Brilio.net - Kepergian Ustaz Arifin Ilham untuk selama-lamanya menjadi kabar duka bagi masyarakat Indonesia dan tentunya keluarga yang ditinggalkan. Pimpinan Majelis Az-Zikra ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Penang Malaysia pada Rabu (22/5) malam, setelah berjuang melawan penyakit kanker getah bening yang dideritanya.

Kepergian salah satu ustaz kondang ini tentu meninggalkan banyak kesedihan dan rasa kehilangan, terutama bagi ketiga istrinya. Sejak ditinggalkan pada Rabu lalu, para istri Ustaz Arifin Ilham ini terlihat mengungkapkan rasa sedihnya di akun media sosial masing-masing.

Nah, baru-baru ini istri ke-3 Ustaz Arifin Ilham, Ummi Akhtar kembali mengunggah curhatannya tentang sang anak, Shofiya Dzikriya yang harus ditinggal ayahnya meski masih berusia beberapa minggu. Dalam unggahan Instagram-nya itu, wanita yang menikah dengan Arifin Ilham pada tahun 2017 ini menuturkan pesan untuk sang anak tentang sosok ayahnya yang begitu luar biasa.

Ia juga menyebut jika pertemuan pertama Shofiya dengan mendiang ayahnya adalah saat Shofiya berumur dua minggu. Ummi Akhtar menambahkan jika saat itu ayahnya hanya dapat melihat dan mendoakan karena kondisi Arifin Ilham yang masih terbaring sakit.

istri ketiga soal anaknya © 2019 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@umi_akhtar

"Pertama kali bertemu usiamu baru dua minggu nak,,, Dan abi hanya bisa melihat dan mendoakan sebelah mamah,,, Bukan karena tak sayang,,, Abi tak bisa peluk gendong atau cium kamu nak,,, Karena abi sedang sakit nak,,, Kedua kali dan terakhir kalinya bertemu saat abi sdh tenang dsana,,, Anakku sayang,,, In syaa Allah kelak ketika engkau sudah mengerti akan mamah ceritakan

Tentang abi seorang ulama yang Istiqomah,,, Kelak kita akan berkumpul lagi di syurgaNya,,, Tunggu kami ya abi,,, ..A memoar For shofie 23 Mei 2019...," tulisnya pada caption yang dikutip brilio.net, Minggu (26/5).

Tak hanya itu, Ummi Akhtar pun menceritakan jika sang anak ternyata merindukan kehadiran Arifin Ilham. Melalui Insta Story, ia menjelaskan bahwa Shofiya selalu rewel dan menangis sejak dua malam yang lalu. Namun ketika neneknya datang dan memakaikan sarung Arifin Ilham, Shofiya pun langsung tenang.

istri ketiga soal anaknya © 2019 Instagram

foto: Instagram/@umi_akhtar

Tak butuh waktu lama, curhatan haru istri ketiga Ustaz Arifin Ilham tentang putrinya ini langsung mendapat berbagai respons dari warganet. Banyak yang mengamini dan mendoakan Shofiya menjadi anak yang salehah. Tak sedikit juga yang ikut terharu melihat curhatan Ummi Akhtar tersebut.

"Insyaallah ummi, amin yrb alamin,.....," komentar akun @irwandi_sh.

"MasyaAllah.. smg ananda Shofie mnjd anak sholehah kebanggaan Abi dan Uminya di dunia dan akherat.. dan pak Ustad mendapatkan tempat yg terbaik di Sisi Allah.. aamiin," tulis akun @arie_wiwin_lestari.

"Nggak kuat bacaa nyaa , umii allah sayang sm kaliann ,yg sabar ya umi," komentar akun @athallah_yumi.

"Semoga ananda shofie mnjadi ustadzah besar," tambah akun @suryani_nurrabiah.

RECOMMENDED BY EDITOR