Brilio.net - Keluarga Ruben Onsu memang dikenal kompak dan saling menyayangi satu sama lain. Tak terkecuali kepada putra angkatnya, Betrand Peto.

Kendati bukan anak kandung, namun perhatian dan kasih sayang yang diberikan Ruben kepada Betrand nggak jauh berbeda dengan kedua putrinya. Ruben dan Sarwendah pun selalu memberikan yang terbaik bagi ketiga buah hatinya. Dalam berbagai kesempatan, mereka kerap mengunggah momen kehangatan bersama keluarga.

Namun, baru-baru ini, Ruben Onsu dibuat kesal oleh ulah warganet yang membuat akun media sosial mengatasnamakan buah hatinya. Pasalnya, dalam unggahan akun tersebut, mereka melakukan tindakan kurang terpuji dan pembullyan.

Pelaku dengan berani mengedit foto Betrand menggunakan bagian tubuh binatang maupun menulis nada ancaman terhadap putrinya Thalia.

Tak tinggal diam, Ruben Onsu pun menyinggung soal etika dalam bermedia sosial. Suami Sarwendah ini menegaskan, tindakan ini menunjukkan pentingnya memantau tumbuh kembang anak untuk beretika sejak kecil.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sampe gak abis pikir dgn bio di facebook ini dan instagram ini, apakah dgn sengaja / masih mau dibiliang iseng2 aja ??? disini guna nya pantau semasa kecil ttg beretika baik dari hal kecil, sehingga ketika tekhnologi datang semakin canggih, kita bisa tahu menggunakan nya dgn yg baik pula, saya sengaja menutup muka nya krn mungkin saja itu bukan wajah pemilk account. kalau saya balik bertanya Anak saya salah apa ?? bersocial media saja tidak, tp knp masih trs dibilang ini resiko jd artis ??? saya tegaskan TIDAK, jadi sang pemilik account menggunakan account ini dgn WIFI saya sudah tahu. . disini saya bilang dan tegaskan saya selalu diam jika menurut saya tidak penting, tp jika saya sudah bersuara itu tanda nya saya terusik. jng pernah bilang diamkan saja dan jng di tanggepin, menurut saya itu bukan cara saya jika sudah menyenggol keluarga saya, dan saya yakin tdk semua orang tua terima jika anak nya ada yg menyakiti apalagi itu tdk dikenal, krn yg tdk di kenal dgn membuat account yg menyakiti org lain dengan sengaja itulah PENJAHAT . Jika setelah saya upload ini pelaku dgn sengaja menghilangkan account nya saya anggap sependek itu keberanian nya, disini saya upload biar kamu tahu kalau orang tua anak yg kalian bully sedang menunggu.

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

"Sampe gak abis pikir dgn bio di facebook ini dan instagram ini, apakah dgn sengaja / masih mau dibiliang iseng2 aja ??? disini guna nya pantau semasa kecil ttg beretika baik dari hal kecil, sehingga ketika tekhnologi datang semakin canggih, kita bisa tahu menggunakan nya dgn yg baik pula," tulisnya dilansir brilio.net pada Rabu (5/11).

"Kalau saya balik bertanya. Anak saya salah apa ?? bersocial media saja tidak, tp knp masih trs dibilang ini resiko jd artis ??? saya tegaskan TIDAK, jadi sang pemilik account menggunakan account ini dgn WIFI saya sudah tahu," tambahnya.

Ruben mengatakan, akun yang mengatasnamakan kedua anaknya tersebut telah menyakiti hatinya sebagai orang tua. Dia pun akan mengambil tindakan atas kejadian ini.

sikap tegas ruben onsu © Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

"Disini saya bilang dan tegaskan saya selalu diam jika menurut saya tidak penting, tp jika saya sudah bersuara itu tanda nya saya terusik.

Dan saya yakin tdk semua orang tua terima jika anak nya ada yg menyakiti apalagi itu tdk dikenal, krn yg tdk di kenal dgn membuat account yg menyakiti org lain dengan sengaja itulah PENJAHAT," ungkapnya.

Unggahan Ruben ini mendapatkan dukungan dari para sahabatnya. Mereka pun ikut geram dengan tindakan pelaku.

"SIKAT BOOR!! JANGAN KASIH AMPUN," ucap @wendicagur

"Keterlaluan bgt ini," terang @fairuzarafiq

"Astaghfirullah! Jahat bgttt," imbuh @itsrossa910.

RECOMMENDED BY EDITOR