Brilio.net - Soimah seringkali menghibur dengan tingkah kocaknya. Wanita asa Pati Jawa Tengah ini rendah hati dan sangat ramah. Namun baru-baru ini ia mengunggah video dengan nada tinggi. Kira-kira ada apa ya?

Melalui akun Instagram @showimah, pesinden 38 tahun ini mengunggah video sedang memarahi tiga asisten rumah tangganya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

FTV yg berjudul: bola-bali tak kandhani to,nek pengen duit ki nyambut gawe sing bener,opo meneh arep bodo,ngerti ra @mamuk_tukang_makeupjogja @ettaayodyamua @toro_hvci

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on

"Udah berapa kali aku ngomong sama kalian itu? Kerja pada nggak becus, tangannya digenggam, kalau nerima uang aja rajin. Mau lebaran nggak kerja, butuh uang nggak mau lebaran? Butuh uang nggak? Kerja yang bener kalau butuh uang," kata Soimah dalam Bahasa Jawa.

Ketiga asistennya pun hanya bisa duduk dan diam mendengarkan perempuan asal Pati itu. Setelah marah-marah, Soimah justru memberikan sejumlah uang pada mereka. Menariknya, nilai uang yang diberikan terbilang cukup banyak.

Soimah memberikan masing-masing segepok uang pecahan Rp 50 ribu dan ada juga yang Rp 100 ribu untuk para asistennya. Bahkan ada satu orang yang diberi double lho.

"Nih, sehari harus habis, nanti kalau habis bilang aku lagi. Nih, diterima. Ini tak tambahi. Bilang gimana kalau dikasih?" tanya Soimah.

Kompak ketiga asisten mengucapkan terima kasih, "Matur nuwun."

Nggak puas hanya dengan ucapan terima kasih. Soimah pun meminta lebih. "Terima kasih siapa?,",

"Terima kasih Mak E," jawab asisten Soimah kompak.

"Mak E yang?" desak Soimah.

"Mak E sing ayu dewe (Mak E yang paling cantik)," jawab ketiganya.

Rupanya Soimah sedang memparodikan FTV bersama para asistennya. "FTV yg berjudul: bola-bali tak kandhani to,nek pengen duit ki nyambut gawe sing bener,opo meneh arep bodo,ngerti ra. (FTV yang berjudul: Sering saya kasih tahu kan, kalau pengen uang itu kerja yang bener, apalagi mau lebaran)," tulis Soimah melengkapi video yang ia unggah.

Video unggahan Soimah ini mendapat beragam respon dari warganet. Berikut komentar kocak warganet dilansir dari berbagai sumber.

"Ibukku nik marah suka bagi2 duit ya, syahdu," tulis akun Instagram @_.cintania.

"Mae showimah...mau dong," komentar akun Instagram @arisandigmail.windy.

"aq pngiin mak eeeee duiteeee," ungkap akun Instagram @roosynara.