Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga kini masih merebak di berbagai negara, termasuk India. Menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi di dunia, pemerintah India masih terus berjuang untuk mengatasi lonjakan angka kematian penduduknya. Total, lebih dari 200.000 orang meninggal.

Kondisi ini mengetuk hati aktor kawakan Salman Khan. Ia menyadari banyak rekan senegaranya yang tak seberuntung dirinya, menghadapi masalah finansial di tengah penyebaran virus corona gelombang kedua. Begitupun dengan pekerja film yang juga ikut terdampak.

Aktor Bollywood ini kembali membantu para pekerja industri film dengan menyalurkan bantuan berupa dana. Sama seperti tahun lalu, Salman Khan akan mentransfer uang sebesar 1.500 rupee (sekitar Rp 288.000) per orang kepada 25.000 pekerja film di India.

Dilansir brilio.net pada Minggu (9/5) dari Timesofindia, Presiden Federasi Karyawan Film India Barat (FWICE) BN Tiwari mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengirim data pekerja film yang akan dibantu Salman Khan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

salman khan donasi untuk pekerja film india © instagram

foto: Instagram/@beingsalmankhan

"Kami telah mengirim Salman Khan daftar nama orang yang membutuhkan dan dia telah setuju untuk menyetor uang," terangnya.

BN Tiwari menambahkan, ia juga sudah memberikan data 35.000 pekerja senior yang dikirim ke Yash Raj Films, rumah produksi Salman Khan. Untuk selanjutnya akan diperiksa detail oleh Salman Khan dan langsung disalurkan bantuan.

Tak hanya bantuan dana, Salman Khan baru-baru ini juga berkontribusi dalam donasi makanan dan camilan kepada garda terdepan penanggulangan Covid-19, seperti tenaga medis dan polisi. Bersama yayasan Yuva Sena Rahul Kanal, ia membagikan sebanyak 5.000 makanan.

Bersamaan itu, aktor berusia 55 tahun ini juga akan menyumbangkan sebagian keuntungan dari produksi filmnya yang berjudul yang Radhe: Your Most Wanted Bhai. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada 13 Mei, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR