Brilio.net - Mungkin istilah surogasi asing bagi kalian, tapi istilah ini bukan menjadi istilah yang asing di dunia kedokteran. Surogasi atau dalam bahasa Inggris disebut surrogacy adalah suatu pengaturan atau perjanjian yang mencakup persetujuan seorang wanita untuk menjalani kehamilan bagi orang lain, yang akan menjadi orangtua sang anak setelah kelahirannya. Terdapat dua jenis surogasi, yaitu surogasi gestasional (juga dikenal sebagai surogasi penuh atau inang) dan surogasi tradisional (juga dikenal sebagai surogasi parsial, genetik, atau langsung).

Dalam surogasi gestasional, kehamilan terjadi akibat pemindahan atau transfer embrio yang diciptakan dengan program bayi tabung atau fertilisasi in vitro (IVF), yakni dengan suatu cara tertentu sehingga anak yang dilahirkan tidak terkait secara genetik dengan sang inang atau sang ibu pengganti tersebut. Nah, kalau dalam surogasi tradisional, sang ibu pengganti dijadikan hamil secara alami ataupun artifisial (buatan), tetapi anak yang dilahirkan memiliki keterkaitan genetik dengannya.

Lantas apa hubungannya surogasi dengan aktor Bollywood berikut ini? Salman Khan, salah satu aktor top Bollywood yang juga salah satu dari King Khan baru-baru ini memberikan kabar mengejutkan bagi para fansnya karena ia memutuskan untuk melakukan surogasi dan mendapatkan keturunan.

Salman Khan Surrogacy © 2017 brilio.net

Seperti yang dilansir brilio.net dari Bollyworm, Selasa (26/9), Salman diketahui belum menikah dan selalu menutup rapat kisah cintanya dari media tiba-tiba mengeluarkan statement mengejutkan tentang pilihannya untuk melakukan surogasi yang tidak lain dan tidak bukan karena ayah dan ibunya, yakni Salim Khan dan Salma Khan, sudah ingin menimang cucu darinya.

Loading...

Salman Khan sendiri memang termasuk aktor yang dekat dengan anak-anak. Ia juga dekat dengan Ahlil, putra dari Arpita, adil Salman. Hal tersebut terlihat dari banyak foto yang diunggah oleh Arpita di akun media sosialnya yang memperlihatkan kedekatan Salman dan Ahlil.

Di India sendiri, seleb yang ternyata telah melakukan surogasi adalah Tusshar Kapoor dan Karan Johar. Karan pun telah dikaruniai anak kembar beberapa waktu yang lalu.

Menurutmu bagaimana, guys?

RECOMMENDED BY EDITOR