Brilio.net - Sahur sangat penting untuk memulai puasa Ramadan. Asupan saat sahur harus diperhatikan agar menjaga tubuh tetap fit selama Ramadan. Salah satu asupan sahur yang penting ialah air putih, untuk memastikan tubuh cukup akan cairan.

Artis Olla Ramlan juga tetap sahur saat menjalani puasa Ramadan. Olla Ramlan mengaku hanya sahur dengan air putih saja. Pola makannya di bulan Ramadan ini pun membuat berat badan Olla Ramlan turun.

"Kalau sahur sih minum air putih doang, nggak makan. Ya berkurang berat badanku setelah puasa ini, mungkin 1,5 sampai 2 kilogram," kata Olla Ramlan seperti dikutip dari Liputan6, Kamis (16/5).

Olla Ramlan begitu menikmati ibadah puasa Ramadan tahun ini. Meski sibuk dengan segudang aktivitas, Olla Ramlan tetap bertekad untuk mempertahankan puasanya sebulan penuh.

Memasuki hari ke sebelas Ramadan, puasa Olla Ramlan masih terjaga dengan baik.

"Alhamdulillah belum batal," kata Olla Ramlan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Olla Ramlan senang mengetahui ibadah puasanya sejauh ini lancar dan tanpa halangan. Padahal di awal-awal berpuasa, ia sempat mengalami masalah dengan kesehatan.

"Hari pertama puasa sempat yang pusing dan migrain. Tapi alhamdulillah semua lancar dijalani," ujar Olla Ramlan.

Support dari suami membuatnya kuat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Olla Ramlan juga mengatakan, bukan hanya dirinya di rumah yang giat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal. Sang suami, Aufar Hutapea, juga memberikan contoh menjalankan puasa dengan baik.

"Aufar juga sampai sekarang belum batal puasanya. Karena memang dia sudah terbiasa puasa," Olla Ramlan mengakhiri.