Brilio.net - Calon suami pedangdut cantik Cita Citata, Roy Geurts resmi memeluk agama Islam. Pria asal Belanda ini resmi mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat pada prosesi yang dilangsungkan pada Jumat (17/4).

Momen calon suami Cita Citata memeluk agama Islam diabadikan oleh Dipo Latief yang turut hadir menjadi saksi. Mantan suami Nikita Mirzani tersebut mengunggah video saat Roy Geurts mengucap dua kalimat syahadat melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Dipo Latief mengucapkan selamat kepada Roy Geurts yang sudah memeluk agama Islam.

"In the Name of Allah, Most Gracious, Most Merciful. Congratulations bro @rygrts ! Alhamdulillah (Praise to Allah) who has guided you to Islam, the path to success in this life and the next, (Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Pengampun. Selamat bro @rygrts. Puji syukur kepada Allah yang telah membimbingmu kepada Islam)," tulis Dipo Latief.

calon suami Cita Citata mualaf © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@dipoditiro

Loading...

Sementara itu, dalam videonya terlihat Roy Geurts yang mengenakan busana serba putih duduk saling berjauhan dengan para saksi. Hal ini mengikuti imbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing. Masing-masing yang hadir saling menjaga jarak dan mengenakan masker.

Saat Roy mengucap kalimat syahadat dengan lancar, ustaz yang berada di depannya pun bertanya kepada saksi. Para saksi kemudian mengucap 'Alhamdulillah'.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Congratulations bro @rygrts ! Alhamdulillah (Praise to Allah) who has guided you to Islam, the path to success in this life and the next.

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ dipoditiro pada

Dipo juga mendoakan agar kedepannya hal ini menjadi jalan kesuksesan bagi Roy Geurts setelah mualaf. Roy Geurts pun membalas unggahan Dipo Latief dan mengucapkan terimakasih kepadanya yang telah membimbing ia dalam proses ini.

"terima kasih bradar telah membimbing saya selama proses ini dan ke dalam agama. saya sangat menghargainya," ungkap Roy.

RECOMMENDED BY EDITOR