Brilio.net - Kabar bahagia datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis cantik, Nadia Saphira telah dipersunting tambatan hatinya yang bernama Mikael Mirdad. Tepat pada hari dan tanggal cantik, 12 Desember 2019 keduanya melangsungkan pernikahan.

Pernikahan Nadia Saphira dan Mikael digelar selang satu bulan setelah melakukan lamaran di kawasan Menteng, Jakarta pada 16 November 2019. Acara pernikahan pemeran Milly di sinetron Ada Apa Dengan Cinta ini juga digelar secara tertutup.

Nadia Saphira menggelar acara pernikahannya tersebut di sebuah hotel di kawasan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan. Kini keduanya telah resmi menjadi sepasang suami istri.

Tidak seperti seleb pada umumnya, Nadia tampaknya menginginkan hari besarnya ini dilangsungkan tanpa sorotan media. Prosesi pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Momen bahagia keduanya pun membuat penasaran para penggemarnya. Berikut fakta-fakta pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad dirangkum brilio.net dari liputan6.com, Jumat (13/12).

1. Pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad digelar secara tertutup.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@nadsap

Seperti acara pertunangannya beberapa waktu lalu, Nadia Saphira juga menggelar acara pernikahannya secara tertutup. Bahkan, awak media pun tak diizinkan untuk melakukan peliputan.

Salah satu penjaga keamanan gedung juga menyampaikan bahwa pihak pengantin tidak ingin acaranya diliput.

"Ya saya minta maaf dari WO (Wedding Organizer) nya tidak diperuntukkan untuk media," ujar salah satu pihak keamanan gedung, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Jumat (13/12).

2. Pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad berlangsung sakral.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@nadsap

Diawali dengan pengajian, prosesi pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad pun berjalan dengan khidmat. Meski tidak boleh melakukan peliputan, awak media sempat mendapatkan keterangan dari penghulu, H Syukri yang menikahkan Nadia dan Mikael.

"Cukup bagus, tenang, syahdu, dan sakral. Tadi selesai jam 11.30 WIB," penjelasan sang penghulu. 

3. Mikael Mirdad sangat lancar dalam prosesi ijab kabul.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@nadsap

Prosesi pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad dalam prosesi ijab kabul ini diketahui berjalan dengan lancar. Saat pengucapan kalimat ijab, Mikael Mirdad berhasil melakukannya dalam satu tarikan napas.

Salah satu pihak keluarga Nadia Saphira, Anton Ganie mengatakan tak ada pengulangan kata saat ijab kabul.

"Yang baru menjalani, tegang-tegang dikit. Tapi Alhamdulillah Mikael satu kali tarikan napas, tidak ada pengulangan," kata Anto dilansir dari liputan6.com, Jumat (13/12).

4. Tidak mau membahas mahar.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@nadsap

Usai akad nikah, awak media bertanya mengenai mahar apa yang diberikan Mikael pada Nadia. Namun, sang paman tidak mau membahas. Anton meminta awak media untuk langsung menanyakan hal itu pada pihak pengantin.

Di tempat yang sama, Penghulu dari KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, H Syukri juga enggan membahas mahar pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad.

"Saya kira ditanyakan langsung ke yang bersangkutan ya. Karena itu telah menyangkut masalah materi," jelas Syukri. 

5. Sebelum menikah, Mikael Mirdad memutuskan untuk menjadi mualaf.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@nadsap

Pada laporan pendaftaran pernikahan Nadia Saphira tertulis jelas Mikael menganut agama Islam. Sedangkan ayahnya beda agama. Hal itu memunculkan anggapan kalau Mikael Mirdad menganut agama Islam.

Hal itu semakin akurat saat paman Nadhia Saphira, Anton Gani mengungkapkan bahwa Mikael Mirdad dengan lancar mengucapkan ijab kabul meski seorang mualaf.

6. Resepsi di gelar pada malam harinya dengan menggunakan busana Palembang.

fakta pernikahan nadia saphira Instagram
foto: Instagram/@lxemoments

Serupa akad nikah yang digelar secara tertutup, pesta resepsi pernikahan Nadia Saphira juga hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Pesta pernikahannya pun berlangsung intim.

Nadia Saphira menggunakan busan Palembang untuk pernikahannya. Pada pesta pernikahannya tersebut, ia terlihat cantik dan anggun saat menggunakan busana Palembang berwarna merah.