Brilio.net - Kevin Aprilio dan Vicy Melanie kini sedang berbahagia, pasalnya mereka kini sudah sah menjadi pasangan suami istri pada Minggu (25/10). Momen penting tersebut digelar di Hotel Intercontinental Jakarta Pondok Indah, pukul 10.00 WIB.

Pernikahan pasangan ini sempat tertunda karena Covid-19. Kevin dan Vicy Melanie tak ingin mengambil risiko, mereka pun memilih untuk menunda pernikahannya.

"Kalau gk krn Corona sebetulnya bulan-bulan kemarin sudah married. Enaknya gimana ya tmn2. ada saran untuk kita?" tulis Kevin di akun Instagramnya beberapa bulan lalu.

Namun kini tampaknya kedua belah pihak keluarga telah menemukan hari dan tanggal yang pas untuk mereka melangsungkan ijab kabul. Berikut ini fakta pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/10).

1. Pernikahan hanya dihadiri pihak keluarga.

Loading...

fakta pernikahan Kevin Aprilio & Vicy Melanie Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Pernikahan Kevin dan Vicy berlangsung tertutup, tak banyak yang diundang hanya keluarga dekat saja yang meramaikan acara pernikahan mereka.

"Maaf banget hari ini tidak bisa melibatkan banyak orang penting di dalam hidup saya, sehubungan dengan situasi yang kurang kondusif karena pandemi, akad nikah kami hanya dihadiri oleh keluarga. Jika diizinkan Allah SWT resepsi akan diadakan tahun depan saat situasi sudah kondusif. Mohon doa restunya," tulis Kevin Aprilio.

Prosesi pernikahan berjalan dengan lancar mulai dari seserahan secara simbolis dari Memes, ibunda Kevin Aprilio kepada ibu Vicy Melanie, hingga prosesi mengucapkan ijab kabul.

2. Menggunakan baju adat Sunda.

fakta pernikahan Kevin Aprilio & Vicy Melanie Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Pernikahan Kevin dan Vicy mengusung adat Sunda. Hal ini terlihat dari pakaian yang mereka kenakan. Pakaian adat Sunda yang didominasi warna putih dan coklat, tak lupa blankon berwarna coklat bertengger di kepalanya.

3. Mahar unik.

fakta pernikahan Kevin Aprilio & Vicy Melanie Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Pada pernikahannya, Kevin Aprilio memberikan mahar unik, yakni di samping menyerahkan alat salat, Kevin juga memberikan uang tunai sebesar Rp 251.020.

4. Resepsi pernikahan digelar tahun depan.

fakta pernikahan Kevin Aprilio & Vicy Melanie Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Momen pernikahan yang berlangsung khidmat itu merupakan prosesi ijab kabul saja. Kevin tak menggelar resepsi dalam waktu bersamaan. Tampaknya pasangan ini menginginkan proses akan nikah terlebih dahulu, dan resepsi akan menyusul tahun depan.

"Jika diizinkan Allah SWT resepsi akan diadakan tahun depan saat situasi sudah kondusif. Mohon doa restunya," tulis Kevin Aprilio lewat Instagram pribadinya.

5. Dapat pesan menyentuh dari sang ibu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Anakku @kevinaprilio jgnlah berprasangka buruk pd Allah, tumbuhkan prasangka baik padaNya Maka cinta pd Allah akan tumbuh. Dan Allah akan memberikan cintaNya u/ kita CINTA ALLAH meliputi langit , bumi & seluruh alam ciptaanNya, apabila cinta Allah sdh tumbuh dlm dada, maka kebahagiaan & kemuliaan akan kita dapatkan Anakku... Allah itu Maha baik, & selalu baik memberikan yg terbaik pada kita Karena kebaikan itu pasti dariNya, keburukan itu karena perbuatan kita Anakku Bila Allah perintahkan kita ibadah, itu u/ kita sendiri, agar kita menemui kehidupan yg mulia Bila Allah perintahkan kita beramal, itu u/ kita sendiri, agar kita hidup bahagia & menemui kesuksesan Allah tdk untung dg ibadah kita Tidak akan mengurangi kemuliaan Allah , semua kembali u/ kita sendiri Bila Allah melarang kita berbuat dosa, itu u/ kita sendiri agar kita tdk susah & menemui masalah & agar kita selamat,bahagia Anakku... Bila Allah menguji kita... Ujian hidup a/ nikmat, dg ujian itu kita jd kuat Ujian yg datang bertubi-tubi, akan membuat kita jd kokoh Bila Allah menunda pemberian, itu semata demi kebaikan hambanya, karena Allah sangat tahu yg terbaik & waktu yg paling tepat u/ memberi pada hambaNya Renungan: Bila Allah langsung kabulkan doamu, itu karena ada kebaikan di dalamnya. Bila Allah tunda pengabulan do'amu, jg pasti ada kebaikan untukmu Allah sangat tau yg terbaik untukmu *Utamakan Allah maka Allah akan utamakan kita* Jadilah yg terbaik anakku Jadilah cahaya u/ kami sbg orang tua Anakku.. Do'a terbaik selalu mengiringi kemanapun kalian pergi & dimanapun @kevinaprilio berada dg @vicymelanie *Ya Rabb sehatkan lahir bathin anak kami* *Kuatkan iman Islam nya* selamatkan dimanapun mereka berada, jadikan mereka cahaya kesejukan bagi kami dunia akhirat yg akan membentangkan jalan kebaikan & kebahagiaan serta kemuliaan dunia akhirat* Amin YRA. . . the prewedding of @kevinaprilio + @vicymelanie — photo by @maximilianjohn #moiremax video by @moirevideo styled by @scalie_project @giscalie make up by @molita_official hair do by @atar_alyinsky_siad dress by @devinachristiani suit by @wonghangtailor jewelry by @miss_mondial nailart by @linneabeautybar.id

A post shared by Memes (@memes605) on

Menjelang pernikahan, ibunda Kevin Aprilio, Memes memberikan pesan menyentuh. Pesan menyentuh itu berisikan harapan-harapan Memes dan doa terbaik untuk anaknya.

"Anakku @kevinaprilio jgnlah berprasangka buruk pd Allah, tumbuhkan prasangka baik padaNya. Maka cinta pd Allah akan tumbuh. Dan Allah akan memberikan cintaNya u/ kita," tulis Memes.

Memes juga meminta kepada Kevin untuk berjanji pada yang maha kuasa untuk mencintai seluruh ciptaannya.

"CINTA ALLAH meliputi langit , bumi & seluruh alam ciptaanNya, apabila cinta Allah sdh tumbuh dlm dada, maka kebahagiaan & kemuliaan akan kita dapatkan," sambungnya.

Memes juga mengingatkan Kevin agar tidak lupa beribadah lima waktu. Memes juga mengatakan akan selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya.

6. Dapat ucapan dari presiden.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terima kasih Bpk @jokowi

A post shared by Kevin Aprilio (@kevinaprilio) on

Presiden Joko Widodo juga ikut senang atas pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. Ucapan dari presiden Jokowi diunggah oleh Kevin Aprilio melalui feed di akun Instagram-nya. Dalam sebuah video singkat Jokowi mengucapkan selamat, doa, serta harapan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Untuk Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. Saya mengucapkan selamat atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Serta dapat membina rumah tangga yang harmonis seperti simponi yang indah hingga akhir hayat," ucap Jokowi.

"Dan selamat berbahagia kepada keluarga besar Mas Addie MS dan Mba Memes. Terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Jokowi.

RECOMMENDED BY EDITOR