Brilio.net - Aktris dan aktor juga manusia biasa yang beberapa di antaranya punya masa lalu menyakitkan. Namun hal tersebut bisa dibilang lecutan, hingga mereka akhirnya bisa seperti sekarang. Ada yang tak punya apa-apa, tak bisa melanjutkan pendidikan, hingga pernah mengalami kekerasan seksual saat masih kecil.

Nah, beberapa selebriti Bollywood ini pun demikian. Bahkan ada beberapa artis yang bersedia menceritakan masa lalunya mengalami kekerasan seksual. Hal itu bertujuan untuk memberitahu masyarakat agar berani bertindak, dan tak mengalami kejadian serupa. Siapa saja mereka? Ini dia daftarnya yang dirangkum brilio.net dari hellotravel.com, Jumat (12/5).

1. Kalki Koechlin.

Seleb Bollywood Kekerasan Seksual © 2017 brilio.net

Di sebuah wawancara dengan News Channel India, Kalki mengaku pernah mengalami kekerasan seksual. Ia tak menjelaskan secara detail jenis kekerasan seperti apa itu, namun dari pengakuannya tersebut, publik di India dibuat gempar, dan berita tentangnya tersebut sampai menjadi headline di India bahkan sampai beberapa hari.

2. Anoushka Shankar.

Seleb Bollywood Kekerasan Seksual © 2017 brilio.net

Pemain sitar Bollywood ini pernah mengalami kekerasan seksual semasa kecil yang dilakukan oleh keluarga temannya. Anoushka menceritakan kejadian yang ia alami di masa kecilnya tersebut dalam video yang mengampanyekan tentang pentingnya mencegah kekerasan pada perempuan.

3. Sofia Hayat.

Seleb Bollywood Kekerasan Seksual © 2017 brilio.net

Sofia Hayat menyebutkan ia pernah memiliki masa kecil yang membuatnya depresi. Pamannya pernah melakukan kekerasan seksual padanya, yang mana saat itu ia masih berusia 10 tahun.

4. Somi Ali.

Seleb Bollywood Kekerasan Seksual © 2017 brilio.net

Di usia 5 tahun, Somi Ali telah mengalami kekerasan seksual. Mantan kekasih Salman Khan ini pernah mengalami kekerasan saat ia masih berdomisili di Pakistan. Ia membagikan kisahnya tersebut saat menjadi pembicara di sebuah universitas di Amerika, sekaligus mengampanyekan untuk perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindakan kekerasan.

5. Anurag Kashyap.

Seleb Bollywood Kekerasan Seksual © 2017 brilio.net

Sutradara terkenal India ini pernah mengalami kekerasan yang dilakukan oleh seorang laki-laki yang telah ia kenal dengan baik. Saat melakukan kekerasan seksual tersebut, lelaki itu berusia 22 tahun, sementara Anurag sendiri masih kecil. Setelah belasan tahun berlalu, saat Anurag bertemu lagi dengan lelaki tersebut, si lelaki mengaku menyesal dan Anurag pun memaafkannya.