Brilio.net - Saaih Halilintar yang merupakan adik dari Atta Halilintar baru-baru ini bikin heboh jagad maya. Pasalnya anak ke-6 dari keluarga Gen Halilintar ini melakukan hal yang tak biasa dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Aksi tak biasa tersebut diunggah oleh Saaih lewat akun YouTubenya.

Dalam video tersebut Saaih Halilintar memperlihatkan dirinya membeli satu unit mobil mewah, Toyota Alphard. Dikatakannya bahwa dirinya membeli mobil mewah tersebut menggunakan uang pribadinya. Mobil dengan harga yang mencapai Rp 1 miliar tersebut dibelinya dengan uang cash.

"Di umur 16 tahun aku akan beli mobilnya menggunakan uang aku sendiri tidak sepersen pun dari orangtua. Tapi aku anggap ini beli mobil ini semua dari orangtua aku. Soalnya orangtua aku udah besarin aku sampai aku jadi kayak sekarang," ucap Saaih seperti brilio.net kutip dari akun YouTubenya.

Sebelum bergegas menuju dealer mobil, Saaih Halilintar tampak menelpon pihak dealer. Bukan pakai uang kertas, Saaih membeli mobil mewah tersebut dengan uang recehan Rp 1000-an dalam jumlah banyak. Uang recehan itu ia letakkan di mobil bak yang ditutupi terpal. Saaih berangkat menuju dealer mobil tersebut dengan seorang supir sambil membawa 1 bak uang recehan.

Setibanya di dealer mobil, Saaih Halilintar mengejutkan karyawan Toyota. Remaja berkepala botak tersebut membuat pusing pekerja dealer untuk menghitung uangnya. Saaih menganggap apa yang dilakukannya kali ini dengan membeli mobil mewah pakai uang recehan adalah sejarah. Akhirnya ia dapat membawa pulang mobil mewah tersebut dan siap mengajak adik serta kakak-kakaknya untuk mencoba mobil barunya.

Aksi dari adik Halilintar tersebut mendapatkan banyak perhatian warganet. Hal tersebut tampak dalam kolom komentar di akun YouTubenya.

"Pantes Gw 500nya Dituker permen mulu,Ternyata ama lo," tulis ungkap akun WhereIsTheFckingCatDude

"Kesimpulan dari video ini bahwa kita jangan meremehkan Rp.500 dan menabung sedikit 2 menjadi mobil," tulis akun Archery Craft

Ada juga nih warganet yang komentarnya detil banget, pakai rumus matematika.

"Okee jadi kalo kita kalkulasikan uang Rp. 500,00 dengan satu koin yang berdimensi :
Diameter 27 mm dan Tebal 2,35 mm.
Maka volume uang adalah 1335 mm kubik.
dan Mengambil ukuran mobil pick up, kol bak standar dengan panjang 2350 mm lebar 1650 mm dan tinggi 370 mm.
Maka volume pick up mobil adalah 1.434.675.000 mm kubik.

Maka akan didapatkan jumalah ideal koin 500 pada mobil pick up dengan membagi volume mobil dan volume uang adalah 833.199 koin
Jika mungkin dalam keadaan tidak ideal, plus minus adalah 83.319 koin (kesalahan relatif terbesar percobaan 10%). Maka total koin menjadi 916.518 koin (keadaantidak ideal)

Maka jumlah total uang yang terdapat pada mobil pick up, kol bak adalah Rp. 1.251.897.906,00

selamat saih bisa membeli mobil toyota velfire dengan harga Rp. 1.1 M," ucap akun Mochammad Wildan.