Brilio.net - Banyak orang berpikir kehidupan artis tentulah sangat menyenangkan. Banyak kebutuhan pokok bisa tercukupi dengan mudah. Bahkan, hanya sekadar jalan-jalan ke luar negeri saja mungkin bukan menjadi hal sulit untuk para artis.

Tapi, siapa sangka kehidupan mereka yang serba mewah saat ini adalah hasil kerja keras yang serba menguras tenaga dan air mata? Banyak perjuangan para artis yang mungkin tidak tampak di permukaan. Namun pada kenyataannya kehidupan masa lalu mereka bisa jadi tidaklah mudah.

Seperti beberapa artis maupun publik figur di bawah ini. Masa lalu mereka dilalui dengan segala keterbatasan. Hidup pas-pasan dengan rumah sederhana adalah bukti karier cemerlang mereka saat ini bukan berasal dari hal instan. Potret rumah ataupun tempat tinggal yang sederhana dan jauh dari kesan mewah pun menjadi saksi perjuangan mereka.

Nah, seperti apakah potret rumah masa lalu artis maupun publik figur yang dulunya hidup sederhana? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari berbagai sumber, Selasa (8/1).

1. Kini Andre Taulany memang hidup di istananya yang megah, namun siapa sangka masa kecil Andre dihabiskan di rumah mungil ini?

rumah masa lalu artis instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

 

2. Beginilah penampakan kontrakan Raffi Ahmad dari luar sebelum memiliki rumah mewah seperti saat ini.

rumah masa lalu artis instagram

foto: YouTube/Silet

 

3. Ini adalah rumah masa kecil Ahmad Dhani tahun 1977-1984. Hanya memiliki dua kamar tidur yang sangat sederhana. Dulu Ahmad Dhani tidur bersama saudara-saudaranya dalam satu kamar.

rumah masa lalu artis instagram

foto: YouTube/Cumicumi

 

4. Sebelum memiliki rumah bak istana, Denny Cagur sempat tinggal di rumah kontrakan. Bahkan beberapa kali Denny sempat berganti kontrakan. Dan beginilah suasana rumah kontrakan Denny yang kedua, begitu kecil dan sederhana.

rumah masa lalu artis instagram

foto: YouTube/Denny Cagur TV

 

5. YouTuber kondang Ria Ricis kini baru saja memiliki rumah mewah di Jakarta. Tapi bagaimana penampakan rumah masa kecilnya di Batam? Ini dia potretnya.

rumah masa lalu artis instagram

foto: YouTube/Oki Setiana Dewi Channel

 

6. Di rumah inilah Ridwan Kamil dulu menghabiskan masa kecilnya. Ruang makan sederhana dengan meja dan kursi kayu ini menjadi saksi Ridwan Kamil dulu sering berebut telur dadar.

rumah masa lalu artis instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

 

7. Ini adalah potret rumah Jokowi zaman dulu sebelum berhasil membeli tanah dan mendirikan rumah baru.

rumah masa lalu artis instagram

foto: istimewa

 

8. Kalau ini adalah potret rumah SBY zaman dulu di Jawa Timur sebelum menjabat sebagai presiden. Sederhana banget kan?

rumah masa lalu artis instagram

foto: misbahuddinmoerad.blogspot.com