Brilio.net - Polemik pedangdut Iis Dahlia dengan pengemudi ojek online atau ojol kini berbuntut panjang. Perkumpulan pengemudi ojek online yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) beramai-ramai memprotes pernyataan Iis Dahlia tersebut.

Mereka merasa tidak terima dengan pernyataan Iis dan menuntut pelantun lagu Payung Hitam tersebut untuk meminta maaf. Tak hanya sampai di situ, para pengemudi ojol itu bahkan sampai mendatangi rumah Iis Dahlia.

Permasalahan antara Iis Dahlia dengan para pengemudi ojek online ini sendiri sebetulnya berawal dari ucapannya yang membandingkan sang suami dengan pengemudi ojek online.

Loading...
2 dari 3 halaman


Seperti yang diketahui, Satrio Dewandono, suami Iis adalah seorang pilot Garuda Indonesia. Ia merupakan pilot dari pesawat yang membawa barang selundupan berupa Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Kesal lantaran sang suami terus menjadi perbincangan, Iis pun mengucapkan kalimat yang membuat pengemudi ojek online tersinggung.

"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatain ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? suami gue itu pilot, bukan sopir ojol?" kata Iis, dilansir brilio.net dari laman Merdeka, Selasa (24/12).

foto: Instagram/@isdadahlia

Sayangnya, ketika puluhan driver ojek online tersebut mendatangi rumah Iis Dahlia yang berada di kawasan Jakarta Selatan, Iis sendiri sedang tidak berada di rumah.

"Enggak bisa ditemuin ya nggak bisa diterima, karena enggak ada orang, di sini pada pergi. Sudahlah, mau gimana. Kami lanjutkan saja menunggu jawaban dari Iis Dahlia secara tersurat. Kami meminta dengan itikad baik, melakukan klarifikasi, dan meminta maaf secara terbuka kepada ojek online yang ada di seluruh Indonesia," kata Igun Wicaksono, perwakilan ojol seperti dikutip tayangan Status Selebriti di channel youtube SCTV.

foto: video.com

3 dari 3 halaman


Melalui Instagram Story-nya, Iis Dahlia pun kemudian menyampaikan surat terbuka kepada para driver ojek online. Dalam unggahan tersebut, ia mengaku bahwa dirinya tak bermaksud menghina siapapun dan menyudutkan profesi apapun.

foto: Instagram/@isdadahlia

Dirinya kemudian menekankan bahwa pernyataannya itu dimaksudkan untuk memberikan jawaban kepada warganet yang menyebut jika suaminya dapat tip karena membawa barang selundupan.

"Kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang suami Iis Dahlia dapat tip besar. Dari mana dia taunya? Itulah kenapa saya bilang pilot itu bukan tukang ojek online yang setelah nganterin penumpang dapet tip," pungkas Iis Dahlia.


RECOMMENDED BY EDITOR