Brilio.net - Menjadi selebrtiti tentunya tak bisa jauh-jauh dari sorot kamera. Karena kehidupan selebriti selalu menarik untuk dibahas. Seorang selebriti memiliki hunian mewah adalah hal yang lumrah.

Desain rumahnya pun beragam, sesuai selera. Salah satunya bergaya tradisional.

Lalu siapa saja deretan selebriti yang memiliki hunian bergaya tradisional? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/10), berikut rumah 7 seleb bergaya tradisional.

1. Indra Herlambang

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: YouTube/Global TV

Presenter kondang yaitu Indra Herlambang mempunyai rumah dengan gaya tradisional Jawa yang disertai banyak pepohonan. Rumah Indra Herlambang terlihat begitu luas.

Hampir sebagian besar peralatan di rumah Indra menggunakan material kayu. Di sekeliling ruang tamu terdapat hiasan antik, dan yang paling menarik perhatian yaitu lukisan kayu menggambarkan cerita Ramayana.

2. Anjasmara

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: Instagram/@anjasmara

Anjasmara memiliki hunian berkonsep tradisional. Kemewahan yang ditampilkan rumah ini terpancar dari cara Anjasmara menggabungkan konsep tradisional dengan nuansa modern.

Anjasmara memiliki cara unik untuk mendekorasi rumahnya. Dalam rumahnya banyak lukisan yang membuat ruangan ini terkesan berkarakter. Terlebih, kehadiran sepeda ontel pun berhasil menjadi focal point yang membuat ruangan jauh dari kesan membosankan.

3. Soimah

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Rumah penyanyi dangdut asal Yogyakarta ini begitu klasik. Rumahnya memiliki furnitur berbau tradisional dengan dihiasi banyak ornamen dan dekorasi seni khas Jawa.

Ornamen tersebut termasuk wayang kulit, wayang kayu, patung pahat pengantin Jawa, dan beberapa instrumen gamelan. Wallpaper dengan pola elegan pun menghias beberapa bagian dinding ruang tamu, membuat ruangan tampak elegan.

4. Yasmine Wildblood

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: YouTube/Trans TV Official

Aktris Yasmine Wildblood semakin jarang tampil di layar kaca semenjak dipersunting oleh laki-laki keturunan ningrat. Kini ia diketahui tinggal di hunian mewah bak istana keraton. Di depan rumahnya terlihat pilar kayu di fasad rumah, gerobak kecil sebagai hiasan teras, hingga pintu masuk kayu yang dipenuhi oleh ukiran khas Jawa.

Di area ruang tamu pun terlihat banyak lukisan-lukisan karya ibu mertua Yasmine dan berisi potret para leluhur keluarga Mangkunegaran. Untuk interior ruangan, material yang digunakan didominasi oleh elemen kayu.

5. Irfan Hakim

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Pembawa acara Irfan Hakim memiliki hunian yang begitu tradisional. Terlihat tampak depan rumahnya yang begitu klasik dengan bentuk joglo. Pagar yang digunakan pun hanya pagar bata pendek, dengan dekorasi kendi sebagai pot bunga di atasnya.

Meskipun tampak sederhana dari depan, rumah Irfan Hakim ternyata begitu luas nan mewah. Rumah ini bahkan memiliki lima lantai yang dilengkapi kebun binatang mini, hingga akuarium besar.

6. Luna Maya

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: YouTube/Luna Maya

Rumah Luna Maya yang berada di Bali begitu menakjubkan, pasalnya huniannya langsung menghadap ke pantai. Rumah aktris cantik ini memiliki bentuk serupa bungalow bernama Pondok Pisang. Huniannya begitu luas terbukti terdapat spot atau area yang berbeda-beda dengan hunian utama.

Di salah satu area, terdapat balkon mini berbahan kayu atau bilik. Rumahnya juga dominan unsur kayu yang mencerminkan tradisional.

7. Happy Salma

Rumah seleb bergaya tradisional berbagai sumber

foto: Instagram /@happysalma

Happy Salma pascamenikah dengan sang suami memutuskan untuk menetap di Bali. Dia diketahui memiliki hunian yang sederhana namun elegan. Rumah tersebut kental dengan unsur etnik Bali. Happy dan suaminya menggunakan banyak furnitur dari bahan kayu di dalam rumahnya.

Beberapa di antaranya adalah meja, kursi, dan tangga yang terbuat dari kayu. Selain itu, beberapa dekorasi interiornya pun bernuansa tradisional Bali.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)