Brilio.net - Kehidupan Ruben Onsu memang nggak lepas dari sorotan publik. Kesuksesan yang ia raih sebagai selebriti dan pebisnis membuat Ruben tak hanya memiliki penggemar, tapi juga pihak-pihak yang tidak menyukai. Nggak hanya menyerang dirinya, ketiga anak Ruben Onsu pun tak lepas dari tindak bully di media sosial. Tak terkecuali, sang anak sulung, Betrand Peto.

Tidak hanya komentar tak pantas yang didapatkan Betrand, tetapi juga ancaman mengerikan. Karenanya tidak heran bila Ruben menyiapkan pengawal pribadi untuk bocah 14 tahun itu. Hal tersebut untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

"Pengawalan sudah dilakukan. Ya kalau itu diberikan untuk Thalia dan Thania, otomatis Betrand juga ada. Bukan masalah ancaman saja, tapi apa yang saya fasilitasi untuk Thalia dan Thania, harus ada juga untuk Betrand," kata Ruben seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (29/1).

Tidak hanya pengawal, Betrand, Thalia dan Thania juga memiliki seorang psikolog. "Oh psikolog Betrand sudah ada, setiap anak saya punya psikolog masing-masing. Bahkan Betrand lebih komplit lagi. Karena bekerja sama dengan beberapa pihak, kan ada legal-nya, ya harus ada pendampingan," imbuh presenter kondang ini.

Ruben Onsu sewa pengawal  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ruben_onsu

Pengawalan yang diberikan kepada Betrand Peto, Thalia dan Thania tidak dilakukan secara mencolok mata. Pakaian mereka dibuat biasa saja, dan mampu bersikap bersahabat dengan anak kecil.

"Mereka (pengawal) nggak pakai seragam, jadinya kayak teman biasa saja. Kita nyarinya yang bisa cair dengan anak-anak, jadi teman yang baik buat sharing, normalnya seperti itu," terang suami Sarwendah tersebut.

Ruben Onsu sewa pengawal  Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu mengaku bila Betrand Peto tak mengetahui bila dirinya tengah di-bully sampai pihak management artis yang menaunginya membuat laporan. Karena memang untuk saat ini Ruben dan Sarwendah menutupi fakta tersebut dengan dibatasinya penggunaan sosial media.

"Oh dia sama sekali tidak tahu. Banyak orang yang bilang Betrand harus udah dikasih tahu, gini gini gini. Jika ada yang menemukan comment itu, ya mungkin mereka pelakunya. Karena saya orangtuanya yang tahu, saya yang tahu kapan anak ini siap bermain sosial media. Dan ini mungkin bisa jadi pembelajaran yang baik buat semua orangtua kalau mereka wajib memegang akun instagram dan password anak yang usia anaknya masih dibawah umur," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR