Brilio.net - Rendy Pandugo merupakan salah satu musisi yang banyak disukai kaum hawa. Tak hanya suaranya yang bagus, wajahnya yang tampan juga membuat banyak perempuan jatuh hati. Rendy Pandugo mengawali karier tahun 2012 lewat sebuah platform distribusi suara secara online bernama SoundCloud. Ia kerap mengcover lagu-lagu dari para musisi dalam negeri maupun luar negeri.

Di awal kemunculannya di SoundCloud, banyak orang yang beranggapan jika suara dan petikan gitar yang dimainkan oleh Rendy mirip John Mayer sehingga Rendy dijuluki John Mayer-nya Indonesia. Ditambah lagi Rendy pun seringkali meng-cover lagu-lagu milik Mayer.

Akhirnya pada 2016, Rendy merilis singel yang berjudul I Don't Care. Lagu teserbut merupakan lagu utama dalam album The Journey yang dirilis pada tahun 2017. Karier Rendy semakin meroket bahakan ia sempat berkolaborasi dengan musisi Isyana Sarasvati dan Afgan dengan membawakan lagu Heaven.

Sering wara wiri di industri musik, membuat bapak anak satu itu ingin rehat sejanak untuk recharge kembali energi untuk berkarya. Setelah vakum, kini Rendy Pandugo kembali hadir dan mewarnai belantika industri musik dengan lagu terbarunya yang berjudul Home. Bersama Wonderland records dan Universal Music Indonesia, Rendy menyatakan siap untuk membuat karya-karya yang indah dan jujur.

Lagu Heaven ia tulis dan ciptakan sendiri di tahun 2018. Lagu ini menceritakan tentang rasa rindu akan sebuah waktu bersama istri dan anaknya ketika ia sering bepergian ke luar kota. Rumah hanya menjadi tempat singgah untuk tidur sementara.

Loading...

Rendy menceritakan pengalamannya saat sering ke luar kota, ia merasa tak punya waktu bersama keluarga kecilnya. Hingga akhirnya ia mengatakan bahwa lagu ini ia dedikasikan untuk istri dan anaknya.

"Gue merasa, waktu dengan keluarga saat itu, tuh, priceless banget. Akhirnya, saat gigs di Bandung gue tulis lagu ini. Ya, intinya gue kangen rumah. Ingin pulang, tapi bukan sekadar pulang, mau ada quality time," ujarnya kepada media dalam konfrensi pers, Jumat (9/10).

Pria 35 tahun itu juga mengatakan bahwa lagu memiliki makna yang mendalam bahwa keluarga merupakan orang terpenting bagi dirinya.

“Lagu ini menyadarkan gue bahwa home bukan hanya sekedar rumah atau tempat tinggal, tapi home merupakan orang-orang terdekat yang kita cintai," jelasnya.

Tepat di tanggal 9 Oktober 2020 ini, lagu Home sudah dapat di dengarkan di seluruh radio dan portal musik digital.

RECOMMENDED BY EDITOR