Brilio.net - Nadin Amizah merupakan seorang penyanyi solo berbakat yang hari ini Kamis (28/5) telah genap berusia 20 tahun. Dengan karakter suara yang unik serta lembut, ia selalu menciptakan lagu-lagu dengan arti mendalam dan penuh makna seperti 'Rumpang' dan 'Sorai'.

Gadis kelahiran 28 Mei 2000 silam ini telah mencetak beberapa prestasi di bidang tarik suara. Ia mampu mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi seperti Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, dengan menyabet dua piala kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dan kategori Pendatang Baru Terbaik tahun 2019.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-20, Nadin meluncurkan album perdana bertajuk 'Selamat Ulang Tahun'. Melalui album tersebut, Nadine bercerita tentang masa remajanya yang hari ini telah ia lepas untuk menyambut usia baru. Cover album barunya pun merupakan foto Nadin saat berulang tahun di masa kecil.

Nadin Amizah keluarkan album Selamat Ulang Tahun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cakecaine

Loading...

Dalam album Selamat Ulang Tahun, Nadin menyajikan 10 lagu yang telah ia siapkan sebelum hari ulang tahunnya tiba. 10 lagu tersebut diantara lain, Sorak Sorai, Beranjak Dewasa, Bertaut, Cermin, Intro, Mendarah, Taruh, Paman Tua, Kanyaah, dan Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat.

Nadin Amizah keluarkan album Selamat Ulang Tahun © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Nadin Amizah

Dua hari sebelum diluncurkannya album Selamat Ulang Tahun, Nadin mengunggah sebuah foto USG yang seolah-olah menjadi tanda seorang Nadin akan melahirkan album perdananya tepat pada hari dimana ia lahir ke dunia, yang sebelumnya membuat para followernya penasaran. Ada yang mengira Nadin sakit, dan bahkan ada yang mengiranya tengah hamil.

Nadin Amizah keluarkan album Selamat Ulang Tahun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cakecaine

"Pada akhirnya ini semua hanyalah permulaan", tulis Nadin dalam caption foto USG tersebut.

Tengah malam tadi, Kamis (28/5) pukul 00.00 WIB Nadine mengungkapkan kegembiraannya menyambut usia baru sekaligus memamerkan potongan rambut pendek barunya. "Aku potong rambut, setelah 19 tahun hampir 20 tahun aku hidup di bumi ini, ini adalah rambut terpendek yang pernah ada di kepalaku", ucapnya dalam IGTV @cakecaine.

Dari rilisnya album tersebut, banyak warganet yang memperbincangkannya sehingga berhasil menjadi trending topic di media sosial Twitter. Warganet mengucapkan selamat ulang tahun untuk Nadin Amizah yang ke-20 tahun, mereka merasa beruntung karena telah terinspirasi oleh karya-karya Nadin yang selalu memiliki makna tentang hidup khususnya bagi seorang remaja yang beranjak dewasa.

"Ulang tahun yang kali ini bukan hanya tentangku. Ini juga tentang banyak orang yang menjadi pemain di banyak bab masa remajaku.

Ini tentang keluargaku, sahabat-sahabatku, dan juga kalian.

Terima kasih banyak", tulis Nadin dalam caption Instagramnya.

RECOMMENDED BY EDITOR