Brilio.net - Nama Ria Ricis tentunya sudah nggak asing lagi di dunia YouTube. Sebagai konten kreator, Ria Ricis terbilang sukses. Bahkan, dirinya menjadi wanita Indonesia pertama bahkan di Asia Tenggara yang mendapatkan jumlah subscribers mencapai 15 juta. Ria Ricis juga dikenal sebagai Ratu YouTube dan telah mendapat Diamond Play Button. Dengan banyaknya penggemar di YouTube, nama Ria Ricis pun semakin populer di berbagai kalangan.

Kendati demikian, baru-baru ini, adik Oki Setiana Dewi tersebut membuat sebuah video mengejutkan di YouTube channelnya. Ria Ricis membuat pengumuman soal keputusannya untuk mundur dari dunia YouTube yang selama ini digelutinya. Keputusan inipun terkesan sangat mendadak, sehingga banyak orang mempertanyakan alasan dari keputusan Ria Ricis tersebut.

Melalui akun Youtube Ricis Official yang diunggah pada Sabtu (27/7), ia membuat vlog berjudul 'Saya Pamit'. Dalam video tersebut dirinya menceritakan awal mula keputusannya. Ricis dalam video tersebut juga menegaskan dirinya bukan sedang melakukan prank kepada para fans atau yang biasa disebutnya The Ricis.

"Ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini. Kata orang Ricis mendapat silver, gold, sampai diamond play button itu memakan waktu yang singkat. Tapi teman-teman tahu nggak, di kesingkatan waktu itu, ada kerja keras yang kalian nggak pernah lihat," jelas Ricis.

ria ricis mundur © 2019 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@riaricis1795

Dalam vlognya, Ria Ricis memang tak menyebutkan perihal alasan pasti dirinya mundur dari YouTube. Namun demikian, ia hanya menjelaskan dengan singkat kalau sedang mengalami masalah yang tak ingin dibagi ke para followers setia.

"Setiap orang punya titik terendahnya masing-masing begitu pun dengan Ricis dan tim Ricis di kantor. Bahkan, ini keputusan sendiri karena tim Ricis nggak tahu, abis ini pun tim Ricis aku liburin," ungkap Ricis.

"Aku nggak bisa bilang kenapa ini jadi vlog terakhir karena nggak semuanya bisa kalian konsumsi dan aku mohon untuk kalian bisa ngerti kalau aku juga punya privasi," lanjutnya sambil menahan air mata.

ria ricis mundur © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@riaricis1795

Soal pamitnya dari YouTube, Ria Ricis juga tak menegaskan kalau akunnya bakal ditutup secara permanen. Namun ia sendiri tak bisa menjanjikan sampai kapan dirinya akan hengkang dari YouTube.

"Jadi vlog yang terakhir bukan ngeprank dan sekarang tim Ricis lagi libur, aku liburin dan aku nggak tahu akan nge-upload lagi kapan di YouTube. Ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," terangnya.

RECOMMENDED BY EDITOR