Brilio.net - Aktris senior Ria Irawan kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Ia diketahui sedang melawan kanker getah bening yang dideritanya.

Menengok ke belakang Ria Irawan sempat membagikan kabar mengenai sel kanker yang sudah hilang dari dari tubuhnya pada 2017 lalu, namun kini ia kembali harus dihadapkan dengan penyakit yang cukup serius tersebut.

Tak berhenti di situ, kondisi Ria kini tampak kurang baik, di mana sel kankernya sudah menyebar ke organ tubuh lainnya seperti otak dan paru-paru. Diketahui dari unggahan Instagramnya @riairawan, Ria harus belajar bicara lantaran tumor di kepalanya membuat syaraf bicaranya tertekan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Happy sunday .. , karena ada tumor didalam kepala,yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit... Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS ,semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi,. Sakit sudah bisa,menjadi lebih baik itu luar biasa.,trimakasi buat semua doa nya..

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

"Karena ada tumor didalam kepala, yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit," tulis Ria Irawan.

Loading...

Ria juga menceritakan bahwa dirinya dirawat inap kelas 3 BPJS, meski demikian ia tetap mesyukuri hal itu hal berharap bisa menjadi sosok yang lebih baik lagi.

"Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS ,semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi,. Sakit sudah bisa,menjadi lebih baik itu luar biasa.,trimakasi buat semua doa nya," tulisnya.

Unggahan tersebut pun mendapat respons dari warganet. Bahkan tak sedikit dari kalangan artis juga memberikan dukungan dan doa.

"Kamu luar biasa hebat mbakku, sekalu happy, semoga sakitpun hilang aamiin," tulis @inul.d

"Ya Allah...Stlh melewati kangker skrg mbak Ria hrs melewati penyakit lain... Sabar ya mbak Ria..Insha Allah mbak Ria slalu tegar dan bisa melewati semua...dan semoga ini semua menjadi kebaikan utk mbak Ria dikemudian hari....Aamiin," kata @nauvaluv.

"Semangatttt uni," ujar @ayushita.

"Tetap kuat dan semangat yah mbak riairawan..Tuhan.bri kesembuhan," timpal @yeyenrumagit.

Sejak dirawat di RSCM sejak 1 September lalu, Ria memang kerap mengabarkan kondisi kesehatannya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Ria Irawan hanya bisa mengucapkan satu kata saja. Pasalnya syaraf bicaranya tertekan karena tumor yang ada di kepala. Namun Ria tetap tampak bahagia meski kini melawan kanker yang menggerogoti kesehatannya.

Teman artis pun mendukung dan memberikan semangat kepada Ria agar kuat dalam melawan kanker yang dideritanya. Mendapat banyak dukungan, Ria Irawan pun mengunggah video singkat dengan mengucapkan terimakasih kepada semua yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selamat pagi semua...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ria Irawan (@riairawan) pada

RECOMMENDED BY EDITOR