Brilio.net - Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi. Putri dari artis senior Ade Irawan ini meninggal setelah melawan tumor dan kanker.

Mayki Wongkar suami Ria Irawan pun membenarkan kabar duka tersebut. Ria Irawan berjuang melawan kanker dan tumor yang dideritanya sejak cukup lama. Ia meninggal di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Iya (Ria) barusan (meninggal), tadi pas azan Subuh," ucap pria yang setia menemani almarhumah di saat jatuh sakit ini dengan nada suara bergetar dan sedikit lemas terisak.

Sejak beberapa waktu terakhir Ria Irawan dirawat di RSCM. Mayki pun tak kuasa menahan duka yang dirasakan. "Memang udah kritis mas (terisak), mas nanti lagi ya nanyanya saya mau ngurus ini dulu ya mas," ungkapnya seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi. 

Sejak September tahun lalu, Ria sendiri telah menjalani serangkaian pengobatan, baik di dalam maupun di luar rumah sakit. Kondisinya pun sempat naik turun dan membaik bahkan bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Masih berobat jalan. Kemarin habis cek MRI kepalanya. Ya Alhamdulillah ngomongnya sudah jauh lebih lancar. Mohon doa untuk kesembuhannya," ungkap Dewi Irawan, kakak Ria di Oktober 2019 lalu.

Seperti diketahui, Ria Irawan pada 2014 lalu pernah divonis mengidap kanker endometroim stadium 3 C. Setelah menjalani kemoterapi selama 1,5 tahun, Ria dinyatakan bersih. Namun pada 2017, sel kanker keluar lagi di diafragma dan sudah menyebar ke bagian paru- paru.

Di bagian kepala Ria juga diketahui terdapat tumor. Tumor di kepala itu mengakibatkan Ria sulit bicara dan kehilangan keseimbangan. Pada Agustus 2019 lalu kondisi Ria melemah dan harus menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September dan boleh meninggalkan rumah sakit pada 14 September 2019.