Brilio.net - Belakangan ini, lini masa media sosial tengah ramai memperbincangkan film berjudul "The Santri". Film yang disutradarai oleh Livi Zheng itu menuai banyak kritik dari berbagai pihak tak lama usai trailernya dirilis.

Sejatinya, film tersebut dipersiapkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNI) untuk menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. Isi film terebut dianggap tidak merepresentasikan kehidupan santri sebenarnya. Bahkan, ada yang menyebut film itu terlalu liberal.

Menanggapi berbagai kritik yang datang dari berbagai pihak, Wirda Mansur akhirnya angkat bicara. Seperti diketahui, putri dari Ustaz Yusuf Mansur itu menjadi salah satu pemain utama dalam film The Santri. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (17/9), Wirda Mansur memberikan respons yang santai.

Dalam postingan itu, Wirda menyanyikan sebuah lagu berjudul "Man Ana" bersama seorang santri. Dalam keterangan caption, Wirda menuliskan bahwa menjadi seorang santri harus punya banyak talenta.

"Santri itu kudu multitalent, kudu ape aje bisa. Dan serbaguna. santri yang juga pengusaha, misalnya. Atau santri yang juga dokter, santri yang juga polisi, desainer, arsitek, santri yang bergelar sarjana s/d S3 dsb. Santri yang punya buku, punya karya, dan buanyaaaakkk," tulis Wirda Mansur dikutip brilio.net dari akun Instagram @wirda_mansur, Rabu (18/9).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lagi viral... lagu Man Ana ft. Rizky, talentnya @thedqtm santri DQ, santri itu kudu multitalent, kudu ape aje bisa. Dan serbaguna . santri yang juga pengusaha, misalnya. Atau santri yang juga dokter, santri yang juga polisi, desainer, arsitek, santri yang bergelar sarjana s/d S3 dsb. Santri yang punya buku, punya karya, dan buanyaaaakkk . Nah, kalau santri yang main film gimana ya? Hmmm numpang julid ah. Hehehehehe. Kudu adem, kudu woles. Santai aja gitu loooooo... terus berkarya & berprestasi aja. Bahwa ada kekurangan & masukan, ya diterima. Tar, tinggal bebenah & dibenahin. Jangan lupa berterimakasih kpd mereka yang mengingatkan, dan selalu bersyukur . Btw romannya pipi makin gede aja ini huahahaha

A post shared by Wirda Mansur (@wirda_mansur) on

Kemudian ia menanggapi soal santri yang ikut main film. Tanggapan itu tampaknya merujuk pada dirinya yang baru saja membintangi film "The Santri". Menurutnya, yang terpenting adalah santri bisa terus berkarya dan berprestasi. Kalau pun ada kekurangan itu harus diterima agar dapat dibenahi.

"Nah, kalau santri yang main film gimana ya? Hmmm numpang julid ah. Hehehehehe. Kudu adem, kudu woles. Santai aja gitu loooooo... terus berkarya & berprestasi aja. Bahwa ada kekurangan & masukan, ya diterima. Tar, tinggal bebenah & dibenahin. Jangan lupa berterimakasih kpd mereka yang mengingatkan, dan selalu bersyukur," lanjut Wirda Mansur.

Postingan itu kemudian mendapat beragam tanggapan dari para pengikut Wirda Mansur di Instagram. Kebanyakan dari mereka tetap mendukung Wirda Mansur untuk terus berkarya, termasuk dalam film. Tak hanya itu, ada pula yang memuji bakat Wirda Mansur saat bernyanyi.

"Sukses terus kak Wirda," tulis akun @hae.noppa.

"Semangat terooozzz mbk wirdaa," imbuh akun @ratnajumilah09.

"Lho kok suaranya merdu banget kak," ujar akun @yundadyah.

RECOMMENDED BY EDITOR