Brilio.net - Konten hoaks soal kabar artis yang meninggal memang cukup meresahkan. Apalagi jika pemberitaan bohong itu disebarluaskan hingga sampai ke telinga sang artis. Salah satu selebriti yang pernah menjadi korban pemberitaan tersebut adalah Marshanda. Wanita berusia 32 tahun ini mengunggah tangkapan layar berisi pemberitaan soal dirinya yang meninggal dunia.

Dalam postingannya itu, terlihat ada video YouTube yang bertajuk "Usai Lebaran Marshanda Berduka, Meninggal Dunia Secara Mendadak". Setelah diputar, sang pembuat video lantas menulis imbauan agar melihat konten tersebut sampai habis.

"Perhatian, agar tidak ada salah paham, bagi pemirsa dimohon untuk menyimak hingga akhir video. Gambar thumbnail hanya sebagai ilustrasi saja. Jika ada judul dan isi materi yang kurang baik, kami mohon maaf yang sebesar besarnya," demikian tulisan dalam video yang dikutip brilio.net, Sabtu (7/5).

Dengan judul yang dibuat click bait, video tersebut rupanya hendak menyampaikan bahwa orang yang meninggal adalah neneknya Marshanda. Alih-alih marah, Marshanda justru memberikan respon yang tak terduga.

"INNALILLAHI.. INGAT! Judul konten yang SUPER CLICKBAIT KELAS BEGINI sah2 aja (buat gue). KENAPA!? Karena gue doain viewers & subscribers channel dia nambah banyak, tambah uang dari adsense atau endorse produk biar bisa ngasih makan keluarganya," tulis Marshanda, dikutip brilio.net dari Instagram @marshanda99 pada Sabtu (7/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MARSHA (@marshanda99)

 

Bintang sinetron Bidadari ini mencoba berpikir positif bahwa sang pembuat video sebenarnya bukan orang jahat dan mungkin sedang mengalami kesulitan.

"Belum tentu niat orang itu "jahat", karena bisa jadi kita ngga tau penderitaan yang mereka lalui saat mereka lagi ngelakuin hal yang secara kasat mata "SADIS" atau pantas dibilang KEJAM. Ini gue ngomongin kasus apapun ya. Nggak soal postingan ini doang," imbuhnya.

Meski sudah tak masalah dengan pemberitaan tersebut, ibu satu anak ini pun tetap berdoa agar bisa diberi umur panjang.

"Anyway untuk para pembuat konten ini, semoga gue masih berumur panjang (jika emang qodarNya begitu), tapi gue kirim kasih sayang dan doa buat kesulitan yang kalian lagi alami," tuturnya.

Ia juga tak masalah jika namanya dipakai, tapi hanya jika itu bisa menjadi berkah.

"Kalo nama gue kebetulan jadi berkah buat kalian, mungkin ini yang namanya GOD WORKS IN MYSTERIOUS WAYS to help you," pungkas Marshanda.

respon Marshanda saat diberitakan meninggal dunia © Instagram

foto: Instagram/@marshanda99

Melihat postingan ini, warganet pun ramai berkomentar memuji cara berpikir Marshanda. Namun tak sedikit pula yang mengaku tak menyangka bahwa respon Marshanda akan seperti itu.

"Makin serem serem sekarang pembuat konten, cari duit dg cara gk baik nama org diberitakan dg nggak jelas faktanya," tulis akun @tyassasmitha_.

"Kok bisa se positive dan se ikhlas ini, Ca? Maa sya Allah," tulis akun @layilayilayi.

"Ya Tuhan...ada aja manusia bgtu ya cha...Sabar ya Cha" Tuhan sllu melindungi memberkati kmu dan klrga," komentar akun @maria_herawaty_oei.