Brilio.net - Setelah menjalani hubungan yang sempat putus nyambung, adik Kate Middleton akhirnya resmi menjadi istri sah James Matthews. Pernikahan antara Pippa Middleton dan James Matthews ini digelar di Gereja St. Mark, Inggris pada hari Sabtu (20/5) waktu setempat.

Pippa mulai dikenal publik saat menjadi bridesmaid pernikahan kakaknya dengan Pangeran William. Sejak itu kehidupannya selalu menarik perhatian, terutama kisah percintaannya. Saat nama James Matthews muncul sebagai kekasih Pippa, banyak yang bertanya siapa sebenarnya pria yang mampu menaklukkan hati adik kate Middleton ini.

James Matthews diketahui ternyata seorang miliarder yang mengepalai Eden Rock Capital Management Group dan juga mantan pebalap. Nah, semakin penasaran kan siapa dia? Yuk intip 5 fakta menarik James Matthews yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (21/5).


1. Bukan dari keluarga kerajaan.

fakta james matthews  © 2017 berbagai sumber

foto: hellomagazine.com

James Matthews bukan berasal dari kalangan keluarga kerajaan. Namun, keluarga mereka cukup terpandang di Inggris. Keluarga James memiliki hotel mewah di Karibia dan ibunya adalah seorang seniman. Adik James yakni Spencer Matthews merupakan bintang reality show Made in Chelsea.


2. James sangat suka olahraga.

fakta james matthews  © 2017 berbagai sumber

foto: eonline.com

James sangat menyenangi kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, terutama ski. Ia juga kerap berkencan dengan Pippa menikmati bermain ski di Norwegia. Sebelumnya James merupakan seorang pebalap, ia pernah ikut British Formula 3 Championship dan sempat menang di British Formula Renault Championship di tahun 1994.


3. Menempuh pendidikan di sekolah yang sama dengan Pangeran William dan Harry.

fakta james matthews  © 2017 berbagai sumber

foto: hellomagazine.com

James menempuh pendidikan sekolah bergengsi khusus laki-laki di Eton College, di Windsor, Inggris. Sekolah itu juga menjadi tempat Pangeran William dan Harry menempuh pendidikan. Nggak heran kalau James dan kakak iparnya, Pangeran William terlihat sangat akrab.


4. Putus nyambung dengan Pippa.

fakta james matthews  © 2017 berbagai sumber

foto: hellomagazine.com

James dan Pippa bertemu pertama kali pada tahun 2006 di Pulau Karibia. Mereka sempat menjalin hubungan percintaan di tahun 2012, namun jalinan kasih mereka pun kandas. Pippa sempat move on dan menjalin hubungan dengan Nico Jackson. Namun dua tahun kemudian Pippa putus dengan Nico dan tujuh bukan kemudian ia kembali ke pelukan James hingga akhirnya dilamar pada Juli 2016.


5. Saudaranya meninggal & menghilang di Gunung Everest.

fakta james matthews  © 2017 berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Saudara laki-laki James selain Spencer yakni Michael meninggal dengan tragis. Di usia yang terbilang muda yakni 22 tahun, saudara James ini menghilang saat tengah menuruni puncak Gunung Everest. Keluarga James pun mendirikan Michael Matthews Foundation, yakni membangun sekolah di tempat terpencil sebagai memorialnya.