Brilio.net - Lama tak terlihat di layar kaca, Carissa Puteri rupanya kini tengah berada di Australia bersama suami dan kedua anaknya. Pemain film Ayat-Ayat Cinta ini sudah beberapa bulan 'terjebak' di Melbourne, Australia karena pandemi Covid-19.

Pada salah satu unggahan foto di Instagram miliknya, Carissa mengungkapkan awalnya ia hanya berniat untuk liburan ke Australia selama dua minggu. Namun akhirnya wanita 36 tahun itu harus menetap sementara karena belum bisa kembali ke Indonesia.

Resep nasi goreng ala Carissa Puteri, obat kangen saat di Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@carissa_puteri

Lebih dari setengah tahun berada di negeri orang, Carissa ternyata mulai kangen dengan keluarga dan teman-temannya di Indonesia. Bukan hanya itu, pemilik dua juta pengikut di Instagram ini juga sangat merindukan masakan khas Tanah Air.

Rasa kangen Carissa akhirnya bisa diobati saat ia mendapat kiriman boks bumbu dapur Sasa belum lama ini. Terlihat dalam video unboxing yang ia unggah di Instagram, kiriman spesial dari Sasa ini berhasil membuat Carissa kegirangan.

Bagaimana tidak? Dalam satu boks, pemeran Callista dalam film The Tarix Jabrix ini sudah mendapat paket lengkap bumbu dapur Sasa. Mulai dari Sasa bumbu nasi goreng Jawa, bumbu rendang, hingga tepung untuk bakwan.

“Lengkap banget nih. Pas banget karena kita di sini sudah kangen banget sama masakan Indonesia,” ujar Carissa.

Tak hanya sampai di situ, Carissa juga mendapat apron dan sarung tangan khusus memasak dari Sasa. Ia pun langsung mengenakannya dan bersiap untuk memasak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Seneeeng banget pas tau dikirimin bumbu dapur Sasa, langsung kebayang nih mau masak apa ajaSelain keluarga dan temen-temen, masakan indo adalah yang paling aku kangeninnn banget disini Pas package nya sampe aku langsung ga sabar buat unboxinggg beneran deh aku amazed banget sama isinya, selain bumbu dapur yang pasti nya akan kepake banget disini, aku juga dapet apron dan oven gloves, gemes bangeeet! Thank you @sasamelezatkan @kreasisasa udah kirimin aku box yang super gemes dan very insightful ini

A post shared by Carissa Puteri (@carissa_puteri) on

 

Di akhir video, Carissa tampak bersiap untuk masak nasi goreng Jawa bagi kedua buah hatinya, Quenzino dan Zenecka. Resep nasi goreng Jawa ala Carissa tak memerlukan banyak bahan dan praktis dibuat.

Bahan-bahan yang diperlukan yaitu nasi putih, Sasa bumbu nasi goreng Jawa, telur, tomat, daun bawang, dan kecap manis. Cara membuatnya pun mudah jika Sobat Brilio mau ikutan praktik. Kamu hanya perlu masukkan telur lalu diorak-arik hingga matang.

Selanjutnya masukkan nasi putih, Sasa bumbu nasi goreng Jawa, aduk hingga rata. Terakhir, masukkan daun bawang, tomat, dan kecap manis. Aduk semuanya hingga rata dan nasi goreng Jawa pun siap disajikan.

Resep nasi goreng Jawa ala Carissa ini terasa lebih istimewa karena menggunakan Sasa bumbu nasi goreng Jawa yang sangat praktis. Soal rasa tak perlu diragukan, Sasa bumbu nasi goreng Jawa bakal bikin hasil masakan bak masakan chef profesional.

Resep nasi goreng ala Carissa Puteri, obat kangen saat di Australia berbagai sumber

foto: Instagram/@carissa_puteri

Bak mimpi jadi nyata, akhirnya Carissa bisa kembali merasakan cita rasa nasi goreng khas Indonesia. Apalagi berkat Sasa bumbu nasi goreng Jawa, ia tidak perlu susah payah untuk menghidangkan masakan Indonesia bagi keluarganya selama di Australia.

 

RECOMMENDED BY EDITOR