Brilio.net - Tinggal menghitung hari, masa tahanan Saipul Jamil akan berakhir. Pada 2 September mendatang, Saipul Jamil dijadwalkan bebas setelah kurang lebih lima tahun mendekam di Lapas Cipinang. Kuasa hukum Saipul Jamil yakni Natalino Manuel Ximenes menjelaskan bila kliennya nanti akan bebas murni. Jadi kebebasan tersebut bukan pembebasan bersyarat atau karena mendapat potongan masa hukuman.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini pun sudah menyiapkan sejumlah rencana setelah bebas. Salah satunya adalah berzirah.

"Kemarin pas 17 Agustus dia ada telepon. Memang pihak lapas memberi kewenangan untuk bisa menelepon keluarga. Sejauh ini belum ada perubahan, rencana mau ziarah ke makam orang tua di Banten yang mana memang kerjaan rutin setiap tahun atau kalau sempat berziarah pasti dia datang. Kan sekitar lima tahun tidak bisa ziarah," kata Muhammad Soleh selaku kakak Saipul, dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com pada Kamis (26/8).

Rencana Saipul Jamil usai bebas © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Selain ziarah ke makam orang tua, Saipul Jamil juga akan berziarah ke makam mendiang sang istri, Virginia Anggraeni. Setelah itu, Saipul Jamil akan berziarah ke makam Olga Syahputra dan Julia Perez. Baru setelah itu, Saipul Jamil berencana untuk pergi liburan sejenak.

"Lalu mau ke makam almarhumah Virginia sekaligus silaturahmi dengan keluarga yang ada di sana. Lalu ada rencana mau ke makam Olga Syahputra sama Jupe. Terakhir mau liburan, Insha Allah," lanjutnya.

Sejumlah tawaran pekerjaan pun sudah menunggu Saipul Jamil. Namun Saipul Jamil memang belum menentukan pekerjaan yang akan diambil. Manager membeberkan bahwa Saipul Jamil menerima tawaran dari 3 stasiun TV sekaligus dalam beberapa minggu terakhir.