Brilio.net - Tren sumbang-menyumbang uang untuk amal dengan mengatasnamakan idola masih terjadi di kalangan fans artis Korea. Tren tersebut bukan hanya dilakukan oleh penggemar dari Negeri Ginseng saja, melainkan fans Indonesia juga turut melakukan hal yang sama. Kali ini EXO-L (sebutan fans EXO) dari Indonesia juga nggak kalah lho, mereka mengumpulkan sejumlah uang untuk merayakan ulang tahun Xiumin.

xiumin ultah © 2017 berbagai sumber foto: Xiumin Union Ina

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya pada 26 Maret yang ke-28 ini, penggemar Xiumin asal Indonesia, Xiumin Union Indonesia berhasil mengumpulan uang sebesar Rp 19.900.326 dan uang tersebut didonasikan ke UNICEF Indonesia, atau organisasi kesejahteraan anak-anak dunia di bawah naungan PBB. Jumlah donasi tersebut menjadi spesial karena melambangkan tanggal lahir pria yang bernama asli Kim Min-seok ini.

xiumin ultah © 2017 berbagai sumber foto: Pinterest

"Xiumin terkenal sebagai sosok yang sangat menyayangi anak kecil. Itulah sebabnya kami mendonasikan ini ke UNICEF Indonesia untuk anak-anak yang membutuhkan," tulis salah satu penggemar dalam media sosial milik Xiumin Union Indonesia.

Hal ini pun sontak membuat perhatian tersendiri dari kalangan netizen.

"Ini namanya jadi fans yang berfaedah, mantap" tulis akun Ria Damayanti.

Setiap tahunnya fanclub dari seorang artis Korea Selatan hampir selalu melakukan kegiatan seperti ini. Uang-uang yang terkumpul pada akhirnya disumbangkan atas nama sang idola. Wah nggak cuman ngefans doang tapi juga bisa bermanfaat buat orang lain lho, benar-benar berfaedah kan?