Brilio.net - Setiap orangtua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Apalagi jika sang buah hati merayakan ulang tahun, pasti orangtua akan berusaha keras memberikan kado terbaik.

Jika banyak orangtua memberikan barang yang diinginkan sang anak, lain lagi dengan pasangan selebritas Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. Mereka punya cara unik memberikan kado pada sang buah hati, Bjorka yang hari ini tepat berusia 2 tahun.

Bjorka, meski baru berusia 2 tahun sudah diajarkan pentingnya berbagi salut deh

Bjorka Ringgo © 2018 brilio.net

Pasangan ini justru mengadakan penggalangan dana melalui laman kitabisa.com. Ringgo dan Sabai mengajak para netizen menggalang dana untuk biaya operasional sebuah sanggar terapi bagi anak-anak down syndrome di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Hari ini (24/2), tepat di umur Bjorka yang ke-2, saya dan bojo (Sabai) sama temen-temen lain punya ide ngajak Bjorka mulai melakukan hal simple yang membawa manfaat, yaitu galang dana untuk anak-anak down syndrome yang membutuhkan. Itung-itung donasi yang temen-temen berikan adalah kado ulang tahun. Tapi bukan untuk Bjorka, melainkan untuk membangun sanggar dan terapi untuk anak-anak down syndrome,” ujar Ringgo.

Pasien down syndrome yang sangat membutuhkan bantuan, yuk dukung

Bjorka Ringgo © 2018 brilio.net

Nah, baru dua hari diunggah, kampanye “donasi kado” berupa galang dana ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp24 juta dari 116 donatur. Komentar dan respons simpatik dari donaturnya pun beragam.

 “Happy birthday, Bjorka. Semoga selalu menjadi anak yang soleh,” (anonim)

 “Happy bitrhday Bjorka, happy for u to be a son from baba and mama. Wish baba mama will be always a good parent for u and good people,” (anonim)

 “Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat mereka yang Bjorka bantu ya. Cium jauh buat Bjorka yang ganteng, keren, dan baik hati,” (Reni Hayatus)

Dari donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan sanggar anak-anak down syndrome, seperti alat terapi, terapist, dan biaya sewa tempat.

Agar mereka juga bisa tersenyum

Bjorka Ringgo © 2018 brilio.net

Ini bukan kali pertama kitabisa.com mengajak artis merayakan momen ulang tahun dengan berbagi kepada sesama. Sebelumnya ada Raisa yang sukses mengumpulkan donasi kado berupa keperluan sekolah untuk anak-anak di Biak.  

Lalu ada Chelsea Islan yang menggalang kado untuk biaya sekolah seorang anak, serta Vidi Aldiano yang menggalang dana untuk biaya sekolah anak berprestasi di Jogjakarta.

Nah buat kamu yang mau kasih kado untuk Bjorka?  Silahkan deh kunjungi di sini (https://kitabisa.com/ultahbjorka). Yuk bantu anak-anak berkebutuhan khusus.