Brilio.net - Bulan Mei menjadi momen tersendiri bagi para penggemar Kim Seon-ho. Maklum, di bulan kelima dalam kalender Masehi ini menjadi waktu untuk merayakan hari kelahiran aktor Korea Selatan tersebut. Tak heran jika para Seonhohada (sebutan untuk penggemar Kim Seon-ho) di Indonesia menggelar beragam kegiatan untuk merayakan hari ulang tahun idolanya itu.

Hal inilah yang mereka perlihatkan baru-baru ini. Sejumlah Seonhohada menggelar serangkaian kegiatan untuk menunjukkan rasa kecintaan mereka pada aktor Hometown Cha Cha Cha ini. Salah satunya dengan memasang ucapan selamat ulang tahun pada videotron di Graha Mandiri di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Ultah Kim Seon-ho © 2022 brilio.net

Pemasangan videotron yang dilakukan The Gift Box (@thegiftbox.co.id) ini dipersembahkan untuk sejumlah fandom Kim Seon-ho seperti Imseonhohada, Kimseonho_ina, Seonhokim_ina, Seonhohadaindonesiati, Seonhohadaindonesia, Seonho_ice, Thegongjins_id, Seonho_fanbase, Seonhohada_malang, dan Kim.seonho8.

Tak hanya pemasangan videotron, para penggemar Kim Seon-ho juga menggelar acara Fancafe di tiga kota secara serentak yakni di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Acara yang diprakarsai dua fandom, Kimseonho_ina dan Seonhokim_ina ini dilaksanakan secara hybrid baik offline maupun online. Hal ini dilakukan agar para Seonhohada di seluruh Indonesia bisa ikut merasakan kemeriahan acara.

Ultah Kim Seon-ho © 2022 brilio.net

Dalam acara Fancafe di Jakarta yang digelar di Kafe Loonami House, Greenfield, Kedoya, Jakarta Barat, pemilik The Gift Box, Elanie Priscilia Azelie, yang tak lain salah satu Seonhohada sejati, didapuk menjadi pembicara. Bukan tanpa alasan Elanie tampil sebagai pembicara.

Pasalnya, ia diminta untuk menceritakan pengalaman menariknya saat bertemu langsung dengan Kim Seon-ho di Bangkok, Thailand di sela-sela sang aktor melakukan syuting film terbarunya, Sad Tropical, April lalu. Bahkan Elanie dan sang suami menginap di hotel yang sama dengan Kim Seon-ho di Column Hotel Bangkok.       

Ultah Kim Seon-ho © 2022 brilio.net

Elanie bertemu di lobby hotel dengan Kim Seon Ho dan crew pada 13 April 2022, sekitar pukul 22.00 waktu setempat, saat sang idola pulang syuting. Saat itu, Kim Seon-ho masuk ke arah lobby menuju lift, lalu berhenti persis di depan Elanie berjarak sekitar 3 hingga 4 meter, lalu ia membungkukkan badannya beberapa kali untuk memberi salam kepada Elanie.

“Jadi saya bertemu dua kali dengan Kim Seon Ho, pertama di lobby, kedua di basement. Saat Oppa (Kim Seon-ho) masuk ke lobby, dia sempat membungkuk ke saya beberapa kali untuk menyapa. Seketika saya dan suami membeku sesaat, sampai tidak sempat foto kejadian itu berlalu begitu cepat dan menegangkan sekaligus bahagia,” kisah Elanie kepada Brilio.net.

Ultah Kim Seon-ho © 2022 brilio.net

Setelah itu, crew yang mengantar Kim Seon-ho kembali turun dan berbincang di depan hotel. Ketika itu, Elanie dan suami memberanikan diri mendekati para crew tersebut menyampaikan salam dari semua Seonhohada Indonesia. Elanie juga menunjukkan semua project yang dia buat di Indonesia termasuk semua project videotron, dan coffeetruck di Korea dari fanbase Indonesia. Ketiga crew tersebut sangat antusias mendengar cerita Elanie.

“Saya meminta izin juga untuk berfoto dengan Kim Seon Ho. Namun mereka meminta maaf berkali-kali. Mereka bukan tidak mau bantu, tapi kalau saya bisa foto saat itu pasti Seonhohada lainnya akan iri karena banyak juga dari Seonhohada Thailand yang berada di depan hotel menanti Kim Seon Ho,” ujar Elanie.

Ultah Kim Seon-ho © 2022 brilio.net

Yang jelas rangkaian acara memeringati hari lahir Kim Seon-ho yang dilakukan para Seonhohada berlangsung meriah sekaligus penuh teriakan histeris saat Elanie bercerita pengalamannya bertemu langsung dengan sang idola meski tanpa berbicara. Dalam kegiatan ini juga dilakukan tiup lilin dan potong kue dilengkapi standee bergambar Kim Seon-ho. Yang jelas acara berlangsung seru untuk melengkapi kehaluan para Seonhohada, sekaligus memberikan dukungan pada sang idola yang kembali ke dunia hiburan setelah beberapa saat vakum.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)