Brilio.net - Bagi penonton setia YouTube, tentunya tidak asing lagi dengan Arif Muhammad. Ya, nama Arif Muhammad melejit berkat karakter Mak Beti yang ia mainkan mulai dikenal publik dan menjadi sorotan. Bahkan, tak jarang video-video Mak Beti nyaris selalu trending di YouTube.

Karakter Mak Beti rupanya berhasil membawa lelaki asal Binjai, Sumatera Utara ini pada gawang kesuksesan. Kini, Arif tinggal memperoleh buah manis jerih payahnya selama ini. Diketahui, sebelum sukses dengan YouTube-nya, Arif bekerja di Abu Dhabi sebagai housekeeping selama beberapa tahun.

Berhasil menjadi YouTuber dengan 3,6 juta subscribers, Arif pun mendapat banyak keuntungan. Bahkan, Arif sendiri menyebutkan keuntungan yang ia dapat bisa sepuluh kali lipat dari penghasilannya saat bekerja di Abu Dhabi. Hal ini ia lontarkan saat ditanya oleh Raditya Dika di channel YouTube penulis buku Marmut Merah Jambu itu.

"Apa aja sih yang udah lo dapetin, semenjak jadi Mak Beti ini?" tanya Radit. Arif yang ditanya hanya tertawa lepas. Lalu Radit bertanya lagi, "Jauh nggak pendapatannya?"

Loading...

"Jauh kali. Bisa sepuluh kali lipat kali ya? Sebulan itu. Karena waktu di housekeeping itu kerjanya kan cuma lima belas juta ya sebulan ya di Abu Dhabi," tutur Arif.

Saat Radit memastikan hasil uang yang didapat dari Mak Beti ini bernilai Rp 150 juta, Arif menjawab, "Lebih malah.". Lalu kedua komedian itu pun tertawa kencang.

"Yang didapetin pastinya ya duit, rumah, mobil, istri terutama, dan menaikkan derajat orangtua juga," ungkap suami dari Dita Audina itu.

Tak hanya mobil dan rumah, Arif pun rupanya juga berhasil memberangkatkan anggota keluarganya umrah dan juga keluarga sang istri.

"Jadi keluarga aku dan keluarga Dita itu dua belas orang aku umrahin. Karena mikirnya gimana ya, kalau misalnya aku makan semua kayak egois gitu lho. Mending aku umrahin sama keluarga yang belum pernah gitu kan," ujar lelaki yang menikah pada 4 Januari lalu itu.

Hingga saat ini, Arif mengungkapkan bahwa dirinya masih seperti mimpi bisa mendapatkan finansial yang lebih dari cukup.

"Sampe sekarang aku masih mimpi gitu lho. Yang dulunya cuma megang lima belas juta itu, waaah untuk apa ini untuk apa ni, banyak yang mau dibeli ya? Sekarang udah megang segitu, ah yaudah biasa aja," ungkap Arif yang disambut tawa Radit.

RECOMMENDED BY EDITOR