Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air tengah dihebohkan dengan tren pamer saldo ATM. Padahal, saldo ATM merupakan hal paling privasi dari seseorang. Adalah Barbie Kumalasari menjadi artis pertama yang mengawali tren artis pamer saldo ATM.

Barbie Kumalasari ditantang oleh Uya Kuya untuk membuktikan statusnya yang selama ini mengaku sebagai orang kaya. Tanpa ragu, Barbie Kumalasari langsung menunjukkan dua kartu ATM yang tayang di YouTube Uya Kuya TV. Uya Kuya pun terkejut saat melihat jumlah uang yang ada di kartu ATM pertama milik istri Galih Ginanjar berjumlah Rp 1,6 miliar.

Kemudian Barbie Kumalasari menunjukkan saldo dari kartu ATM keduanya. ATM tersebut berisi Rp 1,5 miliar. Sehingga jika ditotal saldo milik Barbie Kumalasari Rp 3,1 miliar. Sejak saat itu, pamer saldo ATM menjadi tren dan diikuti sejumlah artis. Meski begitu beberapa netizen juga menyoroti dan melayangkan kritikan. Tak hanya netizen saja, beberapa artis juga menanggapi tren pamer saldo ATM ini.

Beberapa selebriti Tanah Air justru tak setuju dengan tren yang kini tengah ramai. Mereka merasa resah hingga geram. Artis ini bahkan tak segan menulisnya di media sosial dengan kata-kata sindirian. Bahkan ada yang langsung menanggapi lewat unggahan video di YouTube-nya.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/11).

Loading...

1. Tamara Bleszyski.

Seleb ini beri sindiran pedas Instagram

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Melalui akun Instagramnya, wanita berusia 44 tahun itu mengungkapkan keresahannya. Tamara menilai pamer isi saldo ATM yang sedang ramai tersebut sama sekali tidak pantas ditunjukkan oleh seorang publik figur. Tamara menilai jika sikap orang-orang yang pamer isi saldo ATM sangat memalukan. Ia pun mencoba mengingatkan kembali ke para netizen soal perjuangan para pahlawan di masa lalu.

"Indonesia begitu indah, luas dan kekayaan kita sebagai bangsa tak ternilai. Cerita Indonesia kini yang kau sebarkan di TV dan sosial media tentang saldo ATM recehmu amat sangat memalukan," tulis Tamara dalam unggahan Instagramnya.

2. Andhika Pratama.

Seleb ini beri sindiran pedas Instagram

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Salah satu artis yang baru saja buka suara terkait tren pamer isi saldo ATM adalah Andhika Pratama. Melalui konten Q&A bersama Ussy Sulistiawaty, Andhika menjawab pertanyaan salah seorang netizen yang bertanya berapa uang bulanan yang ia berikannya untuk sang istri.

Pada akhir video, Ussy membacakan salah satu pertanyaan yang dari netizen soal berapa isi saldo ATM mereka. Andhika pun secara tegas menjawab,

"Lihat aja punya artis lain! Gila ya, orang berani tanya begini berarti orang tertarik nonton gituan (video pamer saldo)."

"Sorry to say ya YouTube, gue sih mulai cinta sama YouTube, tapi gila kolom trending lu sampah!" ucapnya dalam video.

3. Darius Sinathrya.

Seleb ini beri sindiran pedas Instagram

foto: Twitter/@Dsinathrya

Presenter tampan Darius Sinathrya juga sempat menyinggung soal tren yang kini banyak dilakukan para artis lain. Lewat cuitannya di Twitter, Darius menanggapi sebuah pemberitaan soal artis yang pamer isi saldo ATM.

"Dulu suka diminta infotainment buka dompet... sekarang "infotainment 4.0" langsung buka saldo atm... gak paham lagi gw," tulisnya dilengkapi emoji tertawa.

Cuitan yang ditulis Darius pada Jumat (15/11) lalu ini pun ramai ditanggapi oleh netizen lainnya.

4. Andovi da Lopez.

Seleb ini beri sindiran pedas Instagram

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

YouTuber Andovi da Lopez pun juga turut berkomentar. Lewat unggahan video di Instagramnya ia memberikan pendapatnya soal tren pamer saldo ATM. Menurutnya fenomena ini bisa membahayakan orang lain karena membuat tolak ukur kesuksesan dan motivasi hanya uang.

"Fenomena memperlihatkan saldo ATM menurut gue sangat-sangatlah buruk. Kalau kalian menggunakan alasan untuk memotivasi orang lain, itu salah," ucap Andovi.

Ia juga menambahkan jika untuk memotivasi orang lain lebih baik usaha kerja keras sebelum sukses ketimbang memamerkan isi saldo ATM.

5. Jenny Cortez.

Seleb ini beri sindiran pedas Instagram

foto: Instagram/@jennycortez_dj

Tamara Bleszynski yang menyampaikan kritik lewat postingan di Instagram. Postingan itu kemudian direspons oleh Jenny Cortez. Artis cantik yang kini juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini ikut mengkritik tren para selebriti memamerkan isi saldo ATM mereka. Bahkan Jenny tak ragu untuk menyebut artis-artis tersebut kampungan.

"Kampungan menurut aku ka @tamarableszynskiofficial artis2 yg menujukkan saldo rekening, biasanya dulunya orang susah sekali tuh," tulis Jenny Cortez lewat akun Instagramnya.

RECOMMENDED BY EDITOR