Brilio.net - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi legendaris, Rama Aiphama yang tenar di tahun 90-an, dikabarkan meninggal dunia di pada hari ini Rabu (11/3). Pria berdarah Arab-Gorontalo ini menghembuskan nafas terakhir di usia 63 tahun. Ia dikenal memulai berkarier sejak 1981 hingga 2003.

Dari kabar yang beredar dari sejumlah grup WhatsApp, penyanyi kawakan ini akan dimakamkan ba'da Asar di TP Al Muchdar Cimanggis, Jakarta. Saat ini, jenazah pemilik nama asli Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus itu tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan Batu Ampar Condet, Jakarta Timur. Sayangnya hingga saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai apa penyebab meninggalnya Rama Aiphama.

Pelantun tembang Dinda Bestari itu meninggalkan 3 orang anak dari hasil pernikahannya dengan Euis Kartika Sari di tahun 1993 silam. Namun sayang, rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian pada Mei 2009.

Almarhum Rama sendiri merupakan penyanyi dengan aliran Melayu, dangdut, hingga keroncong sangat ngetop di tahun 90-an. Ia memulai kariernya di industri musik sejak tahun 1981 namun baru benar-benar melejit 9 tahun kemudian.

Rama juga dikenal lewat gaya berbusananya yang khas, jubah yang menjuntai, topi lebar, dan kacamata hitam retro. Kini ia sudah kembali berpulang, kiranya ungkapan duka dan doa dikirimkan pada keluarga untuk tetap tabah.

Loading...

Selamat jalan Rama Aiphama, beristirahatlah dengan tenang.

RECOMMENDED BY EDITOR