Brilio.net - Raisa Andriana dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu dan juga memiliki paras yang menawan. Pesonanya selalu mampu membius pria maupun wanita. Nggak hanya bermusik kini ia juga meramaikan industri kecantikan dengan merilis merek produk kosmetiknya, yakni Raine Beauty.

Melalui keterangan tertulisnya, Raisa mengungkapkan bahwa peluncuran merek miliknya bermula dari rajin membeli produk terkini, hingga memimpikan mempunyai brand make-up sendiri dengan mengusung konsep conscious beauty. Tak sendiri, bersama dengan sahabatnya kecilnya, Titania Fairuskha, ia membangun merek makeup miliknya.

“Nothing better than working on what you love with your best friend,” ujar Raisa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/7).

Conscious beauty sendiri merupakan bentuk kepedulian pada kecantikan sejati diri kita sendiri dengan memperhatikan apa yang kita gunakan pada tubuh kita, termasuk proses pengemasannya. Semuanya berfokus pada pemakaian bahan baku yang aman bagi manusia dan kepedulian pada lingkungan.

Sedangkan arti nama Raine beauty sendiri merupakan sesuatu yang sangat personal bagi Raisa. Raine merupakan nama tengah dari anak perempuannya, Zalina, dan cerita di balik Raine beauty juga terinspirasi dari pengalaman pribadi Raisa dengan anaknya. Raine beauty merupakan wujud rasa cinta dan self-love Raisa yang ingin ia bagikan kepada perempuan Indonesia.

Sebagai komitmen pengembangan produknya, Raine beauty mengaplikasikan konsep clean beauty. Formula yang digunakan memperhatikan lima poin, yaitu: 1. Halal, 2. No Harmful materials, 3. No Paraben, 4. Cruelty free, 5. Vegan Formula.

Tentunya dengan conscious beauty sebagai entry point-nya Raine beauty juga memilih menggunakan earth-loving packaging. Kemasan produk Raine beauty terbuat dari 50% PCR (post-consumer recycled plastic) bahan daur ulang plastik bekas pakai.

Konsep clean beauty dan earth loving packaging ini menjadi komitmen penuh Raine beauty dalam mengembangkan produk ke depannya.

“Raine beauty is a celebration of feminine energy. Where taking care of yourself, feeling good, and looking good is its core. Make-up itu bukan sekedar tentang warna, produk, ataupun keharusan, tapi juga tentang selebrasi diri dan self-love,” kata Raisa Andriana CEO Raine beauty.

Ia juga menegaskan bahwa produk yang dibuatnya selalu disesuaikan dengan kebutuhan pasar, shades-nya dikurasi sesuai keberagaman warna kulit perempuan Indonesia, simple and non-complicated.

“Di Raine beauty, kami selalu menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik yang memberikan benefit skincare dan bebas dari harmful ingredients. Dengan formula yang clean, Halal, dan penggunaan packaging yang ramah lingkungan, kami ingin konsumen merasa aman dan nyaman setiap menggunakan produk kami, sebagai bagian dari self-care routine.” terang Titania Fairuskha Tadjoedin, Director Raine beauty.

Raine beauty akan resmi luncurkan dua produk unggulannya pada 28 Juli 2022. Kabar terkini, terkait dengan produk dan campaign Raine beauty dapat diakses melalui sosial media: Instagram @officialrainebeauty TikTok: officialrainebeauty Twitter: @rainebeauty dan unveiling video Raine beauty bisa dilihat di sini: Raine beauty journey video  teaser.