Brilio.net - Menyandang predikat sebagai bintang muda berbakat, Chelsea Islan diidolakan banyak kalangan. Akting jempolan juga membuat Chelsea Islan kerap didapuk menjadi pemeran utama dalam sederet film Tanah Air. Penampilannya di luar layar kaca juga sering mencuri perhatian.

Punya wajah kebule-bulean, Chelsea memang punya daya tarik menawan. Rupanya kecantikan dirinya didapat dari gaya hidup sehat dan tetap ramah lingkungan. Tak heran wanita 26 tahun ini terlihat glowing dan putih berseri karena memiliki rahasia cantik tersendiri.

Apalagi menjadi public figure pastinya dituntut untuk terlihat cantik di layar kaca. Nah, ingin tahu rahasia Chelsea Islan tampil cantik natural dan tetap ramah lingkungan? Berikut ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/8).

1. Memilih produk ramah lingkungan.

Garnierchelsea istimewa

foto: Instagram/@chelseaislan

Nah, pernahkan kamu memikirkan bagaimana dampak rutinitas kecantikan harianmu terhadap lingkungan? Rupanya cermat memilih produk kecantikan ramah lingkungan sangatlah penting.

Seperti halnya yang dilakukan Chelsea yang memilih menggunakan produk kecantikan ramah lingkungan dari Garnier. Pasalnya Garnier terus melakukan inovasi dan berkomitmen untuk menghasilkan produk ramah lingkungan. Seperti diketahui produk ini terus mengembangkan formula baru yang berasal dari 98% bahan alami dan perawatan kulit organik bersertifikat Ecocert, serta secara bertahap mengurangi jejak karbon dari produk.

Penerapan green science dilakukan untuk pengolahan bahan baku berkelanjutan, sementara green cultivation diterapkan untuk praktik pertanian produksi bahan baku yang mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Tak hanya itu, Garnier juga konsisten dalam mencapai kemasan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan 4 pilar yang dimilikinya, yakni menggunakan bahan hasil daur ulang, mendesain ulang dan berinovasi, menggunakan kembali (reuse), dan mendaur ulang (recycle).

2. Rutinitas sebelum dan sesudah aktivitas.

Rahasia Chelsea Islan tampil cantik natural Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaislan

Wanita kelahiran Amerika Serikat ini selalu bisa memancarkan kecantikannya secara sempurna. Untuk hal ini, ia tak ragu membagi tips mendapatkan kulit cerah dan natural seperti dirinya. Ternyata sebelum memulai aktivitasnya, Chelsea tidak pernah ketinggalan menggunakan pelembap. Menurutnya, pelembap sangat penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi kulit yang bisa menyebabkan kulitnya kering bahkan pecah-pecah.

Chelsea juga tak lupa memakai serum karena mudah meresap cepat ke dalam kulit sehingga menutrisi dari dalam dan membuat kulit lebih cerah natural. Setelah menggunakan Serum, Chelsea juga mengaplikasikan krim wajah pada pagi dan malam untuk melembapkan dan merawat kecantikan kulitnya.

Usai beraktivitas, Chelsea selalu menyempatkan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Tak hanya itu untuk perawatan kulit agar semakin glowing Chelsea menggunakan masker seperti Sakura White Waterglow Mask. Baginya, hal ini menjadi rutinitas yang wajib dilakukan karena untuk mencegah berbagai permasalahan kulit seperti jerawat ataupun kulit kusam.

3. Turut berkontribusi demi bumi yang lebih baik.

Garnierchelsea istimewa

foto: Instagram/@chelseaislan

Bersolek dan menggunakan produk menunjang kecantikan rasanya sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Namun sadar atau nggak, rutinitas ini rupanya menyumbang limbah dan mencemari lingkungan.

Oleh karena itu sudah seharusnya kamu turut berkontribusi demi bumi yang lebih baik. Misalnya, kemasan kosmetik dari plastik bisa digunakan ulang sebagai bahan proyek DIY yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, produk skincare yang tidak cocok bisa dijual kembali sebagai barang preloved.

Kamu juga bisa ikuti langkah dari Chelsea Islan. Sadar dengan dampak lingkungan yang buruk, Chelsea selama ini konsisten berkontribusi secara langsung mendaur ulang sampah kemasan skincare.

"Kalau aku, mendaur ulang sampah kemasanku di rumah dengan konsisten. Sudah satu setengah bulan lebih aku menggunakan aplikasi dari @erecycle.id yang bekerjasama dengan @garnierindonesia untuk menjemput sampah kemasan ke rumah," kata Chelsea Islan.

Nah, kamu juga bisa nih turut berkontribusi, bersama e-recycle. Tentunya dengan penjemputan sampah ke rumah, nggak bakal bikin repot. Benar-benar gampang banget kan, cukup input sampah yang sudah kamu kumpulkan ke aplikasinya, lalu petugas dari e-recycle akan datang ke rumah kamu maksimal dalam 2 hari. Sedikit catatan, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penjemputan sampah akan sedikit terhambat.

Meskipun tampak sederhana, tapi #OneGreenStep ini bisa jadi langkah pertama untuk perubahan yang lebih besar. Yuk bersama - sama berkomitmen untuk menjaga bumi kita dengan Tunjukkan aksi #OneGreenstep.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR