Brilio.net - Tampil awet muda di usia lanjut memang menjadi impian sebagian besar orang, baik pria maupun wanita. Tak terkecuali para selebriti, yang memang mengandalkan kecantikan sebagai bentuk percaya diri tampil di depan publik.

Salah satu cara para selebriti menjaga kesehatan tubuh dan keindahan kulit adalah mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. Selain itu, tetap memanjakan diri dengan produk-produk kecantikan juga menjadi andalan mereka.

Beberapa penyanyi Tanah Air yang sudah berusia lebih dari 40 tahun ini selalu berhasil menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, usia mereka yang terbilang lanjut, namun masih memiliki penampilan bak ABG. Kulit masih kencang, body ramping, dan penampilan stylish.

Kira-kira apa saja rahasia di balik wajah dan tubuh memesona para penyanyi ini? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (20/10).

1. Melly Goeslaw.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Musisi berusia 47 tahun ini membuat banyak orang kagum dengan penampilannya yang kian menawan dari waktu ke waktu. Melly memang terlihat berbeda dari penampilan sebelumnya, kini dia tampak lebih langsing dan tirus. Tentu ini menjadikannya tampak lebih awet muda.

Ternyata, selain berolahraga rutin dan menjaga pola makan, Melly juga melakukan operasi pengangkatan lemak di pipinya. Hal ini disampaikan langsung oleh pelantun lagu Gantung itu di Instagram pribadinya.

"Nah gaiiis yg nanya nanya knp sy tirusan. Jadi beberapa bulan lalu sy operasi bucal fat di Dr @dr_tompi , lemak di pipi nya diangkat. Dan kata Dr Tompi efek nya baru keliatan after 5 bln , nah skrg jd udah keliatan banget hasil nya . Semoga akan semakin tirus," ujarnya.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

"Berat badan aku juga turun , tp gak banyak , masih cukup lah kalo pake baju dari gordeng hahahahaha. Sekian sekilah info rahasia pipi tirus dari sy ," pungkas Melly.

2. Yuni Shara.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@yunishara36

Yuni Shara merupakan salah satu penyanyi yang sudah berusia 40 tahun lebih, namun masih memiliki penampilan menawan. Rahasia awet muda Yuni tentunya diimbangi dengan usahanya dalam merawat diri.

Dalam sebuah acara, Yuni Shara pernah mengungkapkan kalau dia rutin merawat diri menggunakan lidah buaya. Ibu dua anak ini memanfaatkan lendir lidah buaya sebagai masker wajah dan leher.

"Nah, sekarang saya minum kopi sama roti gandum. Satu jam sebelumnya, saya makan daging lidah buaya campur madu. Itu sebagai pengganti vitamin. Sisa kulitnya dipakai buat masker muka," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Yuni Shara juga selalu menyempatkan diri untuk olahraga.

3. Krisdayanti.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Krisdayanti kerap melakukan perawatan mahal, seperti suntik DNA ikan salmon. Namun, ibu empat anak ini tetap mengimbanginya dengan yang lain, mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga.

Kegiatan olahraga yang dilakukan KD pun cukup banyak, mulai wushu, boxing, angkat barbel, lari, dan sebagainya. Melihat usahanya yang begitu besar, tak heran jika di usianya yang sudah 46 tahun, masih terlihat begitu memesona.

4. Ruth Sahanaya.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@mamauthe

Diva Tanah Air, Ruth Sahanaya masih terlihat segar dan bugar di usianya yang sudah 55 tahun. Pemilik suara merdu ini selalu mengatakan, wajah awet mudanya dikarenakan dirinya memiliki postur tubuh kecil.

Namun, itu bukan satu-satunya alasan, Ruth Sahanaya terlihat awet muda lantaran rajin merawat diri, mulai dari menjaga pola hidup sehat hingga rutin berolahraga. Tentunya Ruth juga mengimbanginya dengan melakukan perawatan rutin seperti wanita pada umumnya.

Tidak hanya itu saja, rahasia awet muda Ruth Sahanaya karena rambut pendek.

"Sebenarnya kalau semua pada notice (melihat) gitu ya. Bagi yang mengikuti karier saya dari awal, saya dulu terkenal dengan rambut pendek. Nggak pernah panjang, sama sekali nggak pernah panjang," ujar Ruth Sahanaya seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu (20/10).

5. Rossa.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@itsrossa910

Rossa masih terlihat begitu imut di usianya yang sudah 43 tahun. Tentunya Rossa memiliki cara tersendiri agar wajahnya terlihat awet muda dan cantik.

Rossa memiliki rutinitas menjaga kecantikan tersendiri di rumah. Kebiasaan ini sudah dia lakukan sejak masih remaja. Mulai dari rutin membersihkan wajah, menggunakan sunscreen, pelembab, mengonsumsi minuman sehat yang khusus diperuntukkan untuk kulitnya.

Rossa juga mengungkapkan, selain rajin merawat kulit wajahnya, resep awet muda dirinya adalah dengan berupaya untuk menjaga suasana hatinya tetap bahagia.

6. Titi DJ.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@ti2dj

Titi DJ kini sudah berusia 55 tahun, namun dia masih terlihat bugar, cantik dan begitu memesona. Banyak yang mengatakan, Titi DJ seperti tak pernah menua.

Selain menjaga kesehatan tubuhnya dengan olahraga dan makan makanan sehat, Titi tentunya juga menggunakan produk-produk kecantikan seperti wanita pada umumnya.

Namun yang paling menarik adalah pengakuannya pada Luna Maya di tahun lalu. Lewat akun YouTube Luna Maya, Titi DJ mengungkapkan rahasia terbesarnya agar tampil fresh dan awet muda adalah selalu berusaha bahagia.

"Aku nggak ada rahasia sih, yang penting happy (bahagia)," ungkap Titi DJ.

"Soalnya gini, aku kan sendiri ya. Kalau misalkan aku tidak happy (bahagia), aku tidak bisa memberikan kebahagiaan juga ke anak-anak, ke orang yang kerja sama aku. Selalu mengusahakan diri kita happy (bahagia),” sambungnya.

7. Memes.

Rahasia 7 penyanyi menawan di usia 40 Instagram

foto: Instagram/@memes605

Siapa yang tak kagum dengan penampilan Memes? Di usianya yang sudah 56 tahun, namun dia masih terlihat begitu cantik. Ternyata ibunda Kevin Aprilio ini selalu menjaga porsi makanannya agar berat badannya tidak muda naik. Dia juga mengimbangi dengan rutin berolahraga.

Tidak lupa pula Memes memanjakan dirinya dengan sederet perawatan kecantikan.