Brilio.net - Raffi Ahmad tak henti-hentinya dalam mengembangkan bisnis. Setelah memperkenalkan klub sepak bola April lalu, kini ia mengulik lebih dalam dunia olahraga dengan mendirikan klub basket. Rans PIK Basketball, dengan bangga diperkenalkan Raffi kepada publik pada Rabu (15/9) kemarin. Melalui unggahan di Instagram, suami Nagita Slavina itu bahkan menjelaskan bahwa timnya siap untuk bergabung dalam kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

"Bismillah ... Mohon Doanya Guys dan Alhamdulillah kami lolos verifikasi untuk mengikuti @iblindonesia musim ini
RANS BASKETBALL Semangat !!!! @ranspikbasketball Folow IGnyaa yaaaa," ungkap Raffi.

Dijelaskan bahwa Raffi Ahmad memimpin Rans PIK Basketball bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo. Dalam unggahan di akun resmi klub basket itu, dikatakan bahwa mereka berkomitmen untuk memajukan olahraga basket Indonesia.

Raffi Ahmad dirikan klub bola basket © Instagram


foto: Instagram/@raffinagita1717

"Introducing our chairman @ditoariotedjo @_rudysalim & @raffinagita1717 yang sudah berkomitmen untuk ikut memajukan bola basket di Indonesia," begitu keterangan dalam akun @ranspikbasketball.

Sementara itu, klub basket yang dipimpin Raffi pun menarik perhatian banyak orang dengan logo yang ikonik. Rupanya bukan tanpa alasan dilahirkan gabungan komponen di dalam logo tersebut. Perpaduan antara bola basket, perisai, dan burung phoenix menonjolkan filosofi tersendiri pada RANS PIK BASKETBALL. Terlebih lagi, kehadiran karakter burung phoenix dikatakan sebagai lambang keabadian sekaligus lahirnya generasi baru. Sehingga diharapkan makna itu bisa menjadi semangat dari klub bola basket tersebut.

"Siklus burung Phoenix seperti itu selalu bangkit untuk menghadirkan sosok baru. Burung Phoenix adalah simbol keabadian, lambang dari kehidupan yang abadi, dan simbol dari kebangkitan," begitu penjelasannya.

Raffi Ahmad dirikan klub bola basket © Instagram


foto: Instagram/@ranspikbasketball

Kabar terbaru yang disampaikan Raffi Ahmad ini lantas mendapat banyak tanggapan positif dari rekan sesama seleb. Tak sedikit juga yang memberikan dukungan untuk karier baru Raffi Ahmad.

"Hasekkkk ahhhh," ujar Armand Maulana.

"Sukses!! I guess i’ll see on court!," kata Gading Marteen.

"AHH TERBAIKKKKKK," komentar Marshel Widianto.