Brilio.net - Perasaan bangga dan bahagia dirasakan oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama karena putrinya Shakeela Eleanor Ameera kembali mengikuti olimpiade matematika tingkat dunia. Elea, sapaan akrab putrinya, berhasil membawa nama Indonesia di kanca dunia dan menjadi salah satu siswa yang mewakili Indonesia di kejuaraan World Mathematics Invitational (WMI) 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, Elea juga mengikuti perlombaan yang sama mewakili Indonesia di Fukuoka, Jepang. Dalam kompetisi yang mempertemukan banyak siswa beprestasi dari berbagai negara di dunia, Elea bersaing dengan hampir 2000 siswa-siswi yang berasal dari 21 negara lainnya. Namun, putri kecil Ussy belum bisa meraih medali untuk dibawa pulang.

Kabar Elea kembali bertarung pada olimpiade matematika tahun 2020 tersebut disampaikan Ussy melalui postingan foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Ussy menjelaskan dalam fotonya bahwa putrinya mengikuti babak penyisihan. Tak lupa sebagai seorang ibu, Ussy memanjatkan doa agar putri ketiganya tersebut dapat mengerjakan soal dengan konsentrasi yang baik.

anak ussy kembali ikuti olimpiade matematika Instagram

"Doain om tante, elea ikutan #wmi2020 lagiii, today babak penyisihannya, smoga lancar semua, elea bisa ngerjain soal2 matematika yg unyu2 itu dng fokus

Loading...

Bismillah #worldmathematicsinvitational2020," tulis Ussy Sulistiawaty.

Unggahan Ussy soal keberhasilan putrinya kembali melaju di WMI kemudian mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang merasa ikut bangga dengan prestasi Elea dan memberikan dukungannya. Mereka juga memuji Ussy dan Andhika yang hebat memiliki putri yang membanggakan nama Indonesia.

"Semangatt Elea, jangan lupa berdoa, dan semoga di permudah mengerjakan soalnya.. Aamiin," ungkap akun @luthfianarn11

"Semoga berhasil dn sukss ya elea cantiik," ungkap akun @tehani60

"Kalo bukan Krn papa & mama nya yg hebat .g mungkin anak nya bs hebat...sukses ya syg," ungkap akun @cha2rosa

Tidak hanya warganet, postingan yang diunggah oleh Ussy tersebut juga mendapatkan respons dari rekannya sesama artis. Mereka turut bangga dengan Elea dan mendoakan agar sukses dalam mengerjakan soal-soal Matematika. Bahkan bukan hanya Elea saja, putra dari Bunga Zainal juga mengikuti kompetisi yang sama.

"Nenggg anak aku juga ikutan , tapi tadi aku gak anter tau gt tadi nganter ba ketemu," ungkap akun @bungazainal05

"Kereeeennn bgtt anak iniii....suksess eleaaa jadi juaraa!!," ungkap akun @edrictjandra

"Elea pasti bisaaa Insyaa Allah," ungkap @heidysunan

RECOMMENDED BY EDITOR