Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti kabut duka. Artis senior Purwaniatun yang dikenal dengan perannya sebagai pembantu rumah tangga meninggal dunia.

Artis yang lekat dengan perannya sebagai Si Mbok tersebut menghembuskan napas terakhir pada Senin (23/3) di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ibu empat orang anak tersebut tutup usia pukul 10.30 WIB. Kabar duka ini tersebar dalam grup pesan singkat di kalangan awak media.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami Purwaniatun. Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020," begitu isi pesan yang tersebar seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (23/3).

"Mohon di maafkan atas segala kesalahannya dan mohon doa agar diterima seluruh amal ibadahnya," sambungnya.

Loading...

Namun begitu belum diketahui secara pasti apa penyebab sang artis tutup usia. Saat ini jenazahnya masih diurus untuk kemudian dikebumikan.

Purwaniatun telah membintangi banyak judul sinetron seperti Monyet Cantik dan Serigala Ganteng, juga Kawin Gantung. Ia juga bermain dalam sejumlah judul FTV.

Selama berkarier di dunia hiburan, sosok Purwaniatuan dikenal sosok yang humble dan tegas. Hal tersebut pernah diungkapkan Revalina S. Temat melalui unggahannya pada Mei 2018 lalu. Mengunggah potret bersama Purwaniatun, Revalina mengaku salut dengan sosok yang akrab ia sapa Mbak Pur.

Pemeran si mbok meninggal dunia  berbagai sumber

foto: Instagram/@vatemat

"Me with the legend actress,Mba Pur! Pertama kali kenal waktu shooting bareng sinetron Dara Manisku tahun 2004. Sampe skrg ktm lg, Mba Pur ngga berubah. Tetep humble,tegas sama pemain yg 'ndablek', stamina dan daya ingatnya msh fit utk ukuran umur 64 thn. Dan tetap setia dianterin sm suami tercintanya yg beda 10 thn," tulis Revalina.

Rest in peace, Purwaniatun!

RECOMMENDED BY EDITOR