Brilio.net - Siapa sih yang nggak pernah denger lagu bergenre hip hop? Genre yang satu ini emang punya warnanya sendiri dengan irama yang cenderung cepat. Nah kamu tahu nggak sih sebenarnya genre ini masih dibagi lagi nih jadi beberapa jenis. Salah satunya adalah rap.

Rap sendiri merupakan teknik vokal ketika sang penyanyi berkata-kata dengan cepat. Nggak cuma asal cepat tapi lirik yang dinyanyikan juga harus jelas dan tepat. Penyanyi genre ini disebut rapper. Sudah banyak rapper terkenal yang skillnya nggak perlu diragukan lagi. Sebut saja Eminem, Wiz Khalifa, Jay-Z, Lil' Wayne dan masih banyak lagi. Meski rapper didominasi oleh cowok, tapi ada juga rapper cewek yang punya skill mumpuni dan nggak kalah sama rapper cowok.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/1), berikut 5 rapper cewek yang berhasil mendunia berkat prestasinya.


1. Nicki Minaj.

5 rapper cewek © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@nickiminaj

Rapper bernama asli Onika Tanya Maraj emang nggak usah ditanya lagi skillnya. Penyanyi yang terkenal dengan keseksian badannya ini menjadi artis solo wanita pertama yang berhasil menempatkan tujuh single dalam tangga lagu AS, Billboard Hot 100 secara bersamaan. Predikat Best Female Hip-Hop Artist dari BET Awards pun sudah ia raih pada tahun 2010 kemarin.


2. Cardi B.

5 rapper cewek © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@iamcardib

Nah, kalau rapper cewek yang satu ini merupakan pendatang baru di jagat musik dunia. Eits jangan salah, walau masih baru skill yang dimiliki penyanyi asal Bronx, New York City ini nggak main-main. Single pertamanya yang bertajuk Bodak Yellow bahkan sukses menggeser nama-nama rapper terkenal lainnya di tangga lagu AS, Billboard Hot 100 dan menjadi nomor satu. Kabar terbaru, tanggal 4 Januari kemarin Cardi B baru saja merilis musik video kolaborasinya dengan Bruno Mars.


3. Iggy Azalea.

5 rapper cewek © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@thenewclassic

Rapper cantik asal Australia ini berhasil melambungkan namanya di jagat musik dunia sejak merilis single berjudul Fancy pada tahun 2014. Semenjak itu popularitasnya semakin memuncak. Iggy juga telah berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi ternama lainnya seperti Ariana Grande, Jennifer Lopez, dan Rita Ora.


4. CL.

5 rapper cewek © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@chaelincl

Mantan leader girl band '2NE1' CL juga termasuk salah satu penyanyi yang jago nge-rap. Namanya mulai dikenal dunia musik internasional ketika ia melakukan debut solonya di Amerika pada tahun 2016. Berkat singlenya ini cewek bernama asli Lin Chaelin ini berhasil masuk ke daftar tangga lagu Billboard Hot 100 dan menjadikannya sebagai solois wanita pertama asal Korea Selatan yang masuk ke dalam tangga lagu tersebut.


5. Yoon Mi-rae.

5 rapper cewek © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@mischiefmakers

Satu lagi penyanyi rapper yang sukses mendunia dari Korea Selatan, Yoon Mi-rae. Cewek berusia 36 tahun ini dikenal sebagai penyanyi fasil dalam genre hip hop dan R&B. Memulai debut sejak berumur 17 tahun, Yoon Mi-rae sering disebut-sebut sebagai penyanyi rapper terbaik Korea. Hal ini dibuktikan ketika Yoon Mi-rae dimasukkan ke dalam daftar 12 rapper wanita dunia oleh MTV pada tahun 2011 lalu.