Brilio.net - Salah satu daya tarik dari dunia hiburan Korea Selatan adalah visual dari para selebriti yang selalu memesona dengan paras cantik dan bentuk tubuhnya yang langsing. Bentuk tubuh langsing yang mereka miliki saat itu pun didapat dengan cara nggak instan lho.

Selain berolahraga, menjaga asupan makanan menjadi salah satu cara yang paling penting dalam menjalani diet. Saat menjalani diet, para aktris dan idol K-Pop cantik ini harus berjuang menahan nafsu agar nggak tergoda makanan-makanan yang pantang mereka santap.

Dalam menjalani diet, para aktris dan idol K-Pop ini pun memiliki daftar menu makanan yang boleh dikonsumsi selama diet. Ada yang juga benar-benar menghindari nasi dan hanya mengonsumsi buah dan ubi, namun tak sedikit pula yang masih memasukkan nasi dalam daftar menu diet mereka.

Hasilnya? Nggak perlu diragukan lagi. Menu diet yang mereka konsumsi nyatanya sukses bikin tubuh mereka jadi ideal. Tertarik buat coba? Yuk langsung simak menu diet seleb cantik Korea seperti dilansir brilio.net dari laman The Daily Korea dan Koreaboo, Sabtu (19/1).

1. IU.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Sarapan satu buah apel, dua ubi manis saat makan siang, dan segelas minuman berprotein jadi menu diet andalan yang sukses bikin badan IU langsing seperti sekarang.

 

2. Bae Suzy.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Beda lagi nih sama Bae Suzy yang punya menu diet lebih beragam dari IU. Saat sarapan Suzy mengonsumsi olahan dari dada ayam, satu buah ubi manis dann segelas susu rendah lemak. Saat makan siang, Suzy makan nasi cokelat dan salad sayuran. Malamnya, dua ubi manis jadi pilihan Suzy buat dinner.

 

3. Park Shin-hye.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Timun dan sawi jadi menu diet wajib ala Park Shin-hye nih. Saat sarapan, Shin-hye hanya mengonsumsi satu buah timun dan segelas susu rendah lemak. Siangnya ada setengah porsi nasi cokelat dan sawi. Sedangkan pada malam hari, pemain drama Memories of The Alhambra ini kembali mengonsumsi timun dan sawi.

 

4. Kang Sora.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Kang Sora punya menu diet dengan mengonsumsi yogurt dan apel saat sarapan. Satu porsi nasi putih dan bubur labu saat makan siang. Di malam hari, Kang Sora punya lebih banyak pilihan buat disantap dengan mengonsumsi satu buah ubi manis, kubis dan satu lembar roti panggang.

 

5. Soyou eks SISTAR.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Satu buah ubi manis saat sarapan, tiga telur rebus dan sepotong roti panggang saat makan siang, serta tiga potong kimbab di malam hari jadi menu diet andalan Soyou eks SISTAR yang bikin bentuk tubuhnya langsing abis.

 

6. Seolhyun OAO.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Nggak beda jauh dari IU, Seolhyun OAO juga punya menu diet yang nggak banyak. Seolhyun hanya mengonsumsi satu ubi manis saat sarapan, olahan dada ayam saat makan siang dan telur rebus untuk makan malam.

 

7. Soohyun AKMU.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Soohyun AKMU memilih menu diet dengan mengonsumsi telur rebus dan satu buah jeruk atau beberapa butir anggur untuk sarapan. Sedangkan untuk makan siang ada telur rebur, satu buah roti panggang dan salad sayuran. Pada malam harinya, Soohyun AKMU makan olahan daging, satu porsi nasi dan jamur merah.

 

8. Ailee.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Ailee juga menu diet yang kalorinya nggak boleh lebih dari angka 500 nih. Apel, dada ayam, susu kedelai dan timun jadi menu sarapan Ailee. Sedangkan makan siang ada ubi manis, telur rebus, sayuran dan yogurt tanpa rasa. Dan untuk makan malam, Ailee cukup makan dengan udang kecil, sayuran dan satu buah pisang.

 

9. Apink.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Selain pantang untuk makan pada malam hari, girlband Apink juga punya menu diet yang jadi pedoman mereka nih. Saat sarapan, para member Apink mengonsumsi nasi, dada ayam, apel, 10 tomat cherry, dan kimchi putih. Sedangkan makan siang ada satu ubi manis, dada ayam, 10 tomat cherry, brokoli dan satu buah apel. Khusus untuk sore hari mereka mengonsumsi tahu, sayuran, susu kedelai, satu buah pisang dan natto (biji kedelai fermentasi).

 

10. Gyuri eks KARA.

 menu diet seleb cantik Korea © 2019 brilio.net

Berbeda dari yang lain, Gyuri eks KARA punya menu diet yang selalu disantap empat kali dalam sehari lho. Dada ayam, telur rebus, ikan dan susu rendah lemak jadi pilihannya untuk sarapan. Sedangkan saat makan siang ada segelas jus tomat, olahan daging dan sayuran.

Gyuri membagi makan malamnya dalam dua sesi. Sesi pertama ia mengonsumsi daging, tahu, kubis dan kentang rebus. Sedangkan sesi kedua cukup dengan daging dan tauge.