Brilio.net - Pada hari Minggu (20/1) lalu, kabar duka menyelimuti keluarga Ustaz Maulana karena sang istri tercinta meninggal dunia. Nuraliyah Ibu Hajar, istri Ustaz Maulana diketahui menderita penyakit kanker usus yang diderita selama tujuh tahun.

Istri Ustaz Maulana meninggal di usia 41 dan meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil. Tepat 11 hari meninggalnya sang istri, rasa kehilangan yang sangat masih sangat terasa, terutama bagi anak-anak tercinta. Terlebih kerinduan terhadap sosok sang ibu. Baru-baru ini, anak Ustaz Maulana yang bernama Naura Aira Anwar membuat video berupa kolase foto dirinya bersama sang ibu dengan latar belakang suara Naura yang membacakan puisi untuk ibu tercinta.

Video itu pun diunggah oleh Ustaz Maulana melalui akun Instagram pribadinya @m_nur_maulana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Nur Maulana (@m_nur_maulana) on


Kerinduan untuk Umi

Tuhan..
Dalam setiap nafas yang aku hirup ada kerinduan yang mendalam
Kerinduan yang semakin membuatku yakin akan kuasa-Mu

Ya Allah..
Engkaulah yang menguasai hatiku
Sampaikan salam rinduku buat umi tercinta

Umi..
Anak-anakmu rindu belaian manjamu
Rindu pelukmu
Rindu senyuman manis di bibirmu

Umi..
Nantikan kami di surga

Amin..

Dalam unggahan video tersebut, Ustaz Maulana pun membuat caption yang tak kalah menyentuh.

"Kami hanya disinggahkan di pemberhentian sementera ini, yg ada disekelilingmu juga di titipkan, semuanya hanya titipan diamanahkan, apa yg sudah Allah takdirkan ini cuma masalah waktu bagi kita semua tidak ada yg luput dari mautnya, hikmah yg allah berikan kepada kita semua adalah bagaimana meningkatkan nilai kesabaran ketaqwaan dari setiap ujian yg di berikan, memanfaatkan sedikit waktu yg ada untuk kemaslahatan banyak orang dalam kebaikan," tulisnya.

Unggahan tersebut membuat mewek warganet, tak sedikit yang merespon video tersebut.

"Terharu banget menyayat hati, semoga selalu dalan lindunganya anak-anak ini Ya Allah," tulis @wanda_bdda

"Umi pasti udah tenang, udah senyum di surga melihat dan menantikan kalian sayang  Aamiin Allahumma Aamiin," tulis @zahraoyis

"Maa Syaa Allah semoga beliau Husnul Khotimah ... Yg kuat ya nak ... In syaa Allah kalian pst vs bertemu ummi kembali di Jannah - Nya aamiin ya Rabb," tulis @antika.313