Brilio.net - Ajun Perwira resmi menikah dengan Jennifer Jill pada 22 April 2019 lalu. Setelah menyandang status sebagai suami-istri, keduanya langsung merencanakan ingin mempunyai momongan.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan adalah bayi tabung. Jennifer sendiri memang mengaku ingin memiliki seorang anak perempuan. Selama beberapa bulan menjalani proses tersebut, keduanya pun sudah melakukan beberapa tahap.

Melalui kanal YouTube-nya Jenjun Family, Ajun dan Jennifer akhirnya menceritakan mengenai proses dari awal hingga Ovum Pick Up (OPU). Istilah OPU merupakan pengambilan sel telur dari rahim.

Sementara itu, pasangan ini juga mengungkapan biaya yang harus dikeluarkan demi bayi tabung itu. Dari awal sampai prosesnya kini mencapai Rp 50 juta.

proses bayi tabung ajun © 2019 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Jenjun Family

"Ini cuma tindakan OPU ya," ujar Jennifer seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Jumat (1/11).

"Jadi dari obat sampai dengan tindakan OPU sekarang kurang lebih total Rp 50 juta ya. Ini belum embrio transfer," tambah Ajun.

Demi mendapat buah hati, tentu banyak perjuangan yang sudah keduanya lalui. Namun rupanya ada salah satu permasalahan lainnya yang Jennifer dan Ajun alami. Pasalnya proses bayi tabungnya terhambat lantaran belum mengurus surat nikah.

proses bayi tabung ajun © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Jenjun Family -

"Jadi selama 6 bulan ini kita belum punya surat nikah. Secara agama kita udah (sah), tapi secara sipilnya (belum sah)," sambung keduanya.

Pria 31 tahun ini mengakui ketoledorannya dengan sang istri, sehingga kini belum mempunyai surat nikah. Padahal salah satu syarat bayi tabung untuk perkawinan sel telur dan sperma diperlukan surat nikah.

"Nanti kalo ada surat nikah, baru disahkan," jelas Jennifer.

RECOMMENDED BY EDITOR