Brilio.net - Mancing merupakan kegiatan yang cukup digemari oleh semua kalangan masyarakat. Baik yang tua atau muda, senang memancing ikan. Kegiatan memancing juga bisa jadi sarana hiburan untuk melepas stres, atau banyak juga yang menjadikannya sebagai hobi. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk memancing, mulai dari tempat pemancingan, laut, sungai, atau juga rawa.

Nah, buat kamu yang suka memancing ikan di rawa, ada satu hal yang perlu kamu waspadai, nih. Melansir dari akun TikTok @speers_1791, seorang pria memperingati orang yang kerap memancing di rawa agar berhati-hati dengan jebakan predator. Dalam unggahan video tersebut, pria tersebut memperlihatkan sebuah genang air yang tenang sambil memperlihatkan area sekitar.

mancing di rawa hati hati © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@speers_1791

"Bagi kamu yang suka mancing di rawa-rawa, perhatikan lopak-lopak (genang air) berikut ini, guys. Ini adalah jebakan predator guys. Baik itu ular atapun buaya," terang pria tersebut.

Menurut penuturannya dalam genangan air tersebut bisa saja ditemukan predator seperti ular ataupun buaya, sehingga para pemancing harus berhati-hati. Selain itu genangan air tersebut biasanya sering jadi tempat minum untuk hewan rusa, musang, atau burung.

mancing di rawa hati hati © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@speers_1791

"Jadi kalau ada lopak-lopak seperti ini kamu harus berhati-hati. Ini biasanya rusa, atau musang, atau burung, suka minum di lopak seperti ini. Padahal ini jebakan predator," lanjutnya.

Untuk membuktikan ucapannya, ia pun mencoba melemparkan batu kecil ke dalam genangan air tersebut. Dan benar saja, usai batu itu mengenai air tiba-tiba muncul seekor buaya yang naik ke permukaan seolah hendak menerkam mangsa.

mancing di rawa hati hati © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@speers_1791

"Jadi kita akan lihat, ya. predator apa yang ada di dalam lopak ini? Saya akan lempar dengan batu ini. Perhatikan ya guys. Nah, tuh liat!" paparnya.

Video yang diunggah Senin (1/11) itu seketika menuai perhatian dari warganet. Hingga berita ini dibuat, sudah lebih dari 23,5 juta kali ditonton dan mendapat tanda suka lebih dari 2 juta. Beberapa warganet yang semula menganggap ini hanya candaan, namun mereka terkejut setelah melihat hingga akhir video.

"gw kira becanda eh beneran wkwkwk," kata akun @gatau444444.

"WOI SUMPAH AIRNYA TENANG BANGET ITU," tulis Afif Yulistian.

"bermanfaat sekali, yang kayak gini harus di viral in, masa yang joget2 mulu yang viral," sahut akun @aku_guoblok.

"terimakasih pak, sangat bermanfaat ilmunya," kata @fajarprasetyo_22.

"Terimakasih atas infonya, dengan begini jika saya memancing di suatu tempat akan lebih berhati hati," tulis @Kazzura.

@speers_1791

suara asli - Bang speers_1791