Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahunnya yang ke-59, Minggu (21/6). Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus. Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman juga mengatakan bahwa tidak ada perayaan di hari ulang tahun kali ini.

"Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dikutip brilio.net dari Antara, Minggu (21/6).

Meski tak ada perayaan khusus, di hari ulang tahunnya ini Jokowi mendapatkan banyak ucapan selamat. Sederet artis Tanah Air pun beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada presiden ke-7 RI yang lahir pada 21 Juni 1961 ini.

Dikutip brilio.net dari beberapa akun Instagram selebriti Tanah Air, berikut sederet artis yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui akun Instagram mereka.

1. Inul Daratista.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Penyanyi dangdut kondang Tanah Air, Inul Daratista mengunggah foto dirinya bersama Jokowi sembari menuliskan ucapan selamat ulang tahun menggunakan bahasa Jawa halus. Ia juga mendoakan agar Jokowi selalu sehat dan semangat dalam memimpin tugas negara.

"Sugeng Ambal Warsa Bpk Presiden saya , Joko Widodo @jokowi.
Sehat terus nggih pak ,panjang usianya dan tetap semangat membuat Negri ini lebih baik lagi aamin ," ucap Inul.

2. Hengky Kurniawan.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@hengkykurniawan

Aktor sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi.

Dalam caption unggahannya, suami dari Sonya Fatmala ini mendoakan agar Jokowi sehat selalu dalam menjalankan tugas.

"Selamat Ulang Tahun Bapak @jokowi. Sehat selalu dalam menjalankan tugas. Aamiin," tulis Hengky.

3. Yuni Shara.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@yunishara36

Sama seperti tahun sebelumnya, Diva Indonesia, Yuni Shara juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden ke-7 RI ini. Melalui Instagram Stories, Yuni mengunggah potret dirinya yang tengah bersalaman dengan Jokowi.

"Sugeng Ambal Warso Bp @jokowi," tulis Yuni.

4. Addie MS.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@addiems999

Komposer Tanah Air, Addie MS juga turut memberi ucapan selamat. Ia mendoakan agar Jokowi selalu diberi kesehatan dan ketegaran dalam memimpin negara.

"Selamat ulang tahun, Pak @jokowi. Semoga selalu sehat dan tegar. Amiin.
#HBD59jokowi," ucap Addie.

5. Margaret Vivi.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@margaretvivi

Ibunda Karen Vendela, Margaret Vivi juga terlihat memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi melalui unggahan Instagramnya. Wanita cantik 49 tahun ini terlihat mengunggah foto dirinya bersama Jokowi beserta Boy William dan Karen.

"Happy Blessed Birthday Pak @jokowi," ucap dirinya.

6. Isyana Bagoes Oka.

seleb ucapkan selamat Jokowi 59 Instagram

foto: Instagram/@isyanabagoesoka

Presenter cantik Isyana Bagoes Oka pun tak ketinggalan dalam memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi. Ia mengunggah potret dirinya dan Jokowi yang tengah tersenyum bersama. Tak lupa, Isyana mendoakan agar Jokowi selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin negeri ini.

"Selamat ulang tahun ke 59 Pak @jokowi. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin negeri ini. Semangat terus ya Pak Foto diambil tahun 2019 di kota Tangerang, saat belum ada social distancing, saat hari-hari padat diisi dengan berbagai jadwal kampanye ke berbagai tempat di Indonesia," ujar Isyana.