Brilio.net - Lama tak berkiprah di dunia musik Indonesia, nama Andika eks Kangen Band hingga kini masih saja jadi perbincangan masyarakat. Terlebih, banyak aksi dan statement kontroversial yang dibuat oleh pria bernama Andika Mahesa. Kini, pria yang populer disebut Babang Tamvan itu kabarnya sedang mencoba peruntungannya di dunia YouTube.

Pada awal-awal kiprahnya menjadi YouTuber, Andika Mahesa ternyata punya kisah lucu dan menarik. Hal tersebut ia ceritakan saat bertandang ke channel YouTube Deddy Corbuzier. Andika menceritakan bagaimana pengalamannya ketika ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja, atau Satpol PP ketika mencoba prank jadi gelandangan.

"Kenapa lu gak ikut-ikutan yang lain? Bikin prank gitu," tanya Deddy Corbuzier.

"Nah udah, sempat bikin, malah ditangkep Satpol PP,"jawab Andika.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (24/10), mendengar cerita tersebut pun Deddy semakin penasaran. Ia bertanya kembali, mengapa bisa ia sampai ditangkap Satpol PP? Andika pun akhirnya menceritakan kejadiannya.

Kejadian bermula ketika ia diundang oleh salah satu pengacara dan diminta datang ke Semarang. Sesampainya di Semarang, Andika pun ditantang oleh salah satu pembuat konten YouTube-nya bernama Mbah Eko.

"Coba kita prank aja di situ. 'Kek gimana?' Udah kita bagi-bagi duit, pinggirin aja dari YouTube-mu. 'Berapa?' dua juta, tiga juta, empat juta, yang penting kita kasih orang," ujar Andika.

"Alhamdulillah, mau ngasi orang malah ditangkep. Ditangkep sama Satpol PP," sambungnya.

Ditangkapnya Andika tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, kala itu ia mencoba prank dengan berdandan sebagai seorang gelandangan. Tak hanya ditangkap, ia juga sempat diludahi oleh seseorang. Dari situ akhirnya ia merasa kapok, dan ia menyadari jika jadi gelandangan itu susah.

andika mahesa gelandangan satpol pp © kapanlagi.com

foto: YouTube/Andika Mahesa Official

"Dari situ lah tahu, ternyata jadi gelandangan itu gak enak. Diusir, diludahin," paparnya.

Penangkapan Andika dilakukan di salah satu hotel mewah di Semarang. Mantan vokalis Kangen Band ini memesan kamar paling mahal di hotel mewah tersebut.
Ia pun memasuki kamar hotel yang sudah ia pesan dan memulai make up-nya sebagai gelandangan. Usai turun ketika memulai prank, ia justru diusir oleh security dan ditangkap Satpol PP. Mendengar jawaban tersebut keduanya pun tertawa terbahak-bahak.

"Aku di hotel itu nyewa kamar yang paling bagus yang paling mahal. Begitu turun habis make up, ditangkap sama satpamnya. Bayangin aja,"

Ada satu kalimat penutup dari Andika yang cukup menarik yang ia sampaikan. "Ternyata, peduli sama orang itu berat, kamu gak akan kuat," tutup Andika Mahesa.