Brilio.net - Siapa sih yang nggak tau Thalia? Ratu telenovela ini memang cantik dan elegan. Selain parasnya yang rupawan, wanita berdarah Meksiko ini juga piawai dalam bermain peran sekaligus berolah vokal.

Salah satu yang sukses mencuri perhatian penonton adalah kala Thalia membintangi telenovela Marimar dan Maria Mercedes. Ia pun pernah menjadi pasangan Fernando Colunga di judul Maria Cinta yang Hilang.

Bahkan, Thalia juga nggak hanya terkenal di Meksiko saja lho. Hampir semua telenovelanya diputar di Indonesia dan memiliki penggemar yang nggak kalah banyaknya.

Untuk kembali nostalgia, berikut ini potret Thalia di beberapa telenovela yang populer di Indonesia, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/7).

1. Cinta Mariana (Quinceañera) - 1987.

Potret Thalia di telenovela populer di Indonesia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@nathalieaurora

Telenovela ini mengudara di Meksiko pada tahun 1987. Di serial ini, Thalia masih berusia sangat belia. Telenovela ini memiliki cerita yang agak gelap dan sedikit kompleks. Bercerita tentang anak remaja yang terjebak penggunaan obat terlarang hingga pergaulan bebas.

2. María Mercedes - 1992.

Potret Thalia di telenovela populer di Indonesia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@clausendiego

María Mercedes juga salah satu telenovela yang cukup populer di masanya. Thalia berperan sebagai seorang gadis miskin yang menikahi seorang pria tua kaya yang sakit-sakitan. Setelah si pria meninggal, Thalia pun menjadi wanita kaya yang kemudian jatuh cinta dengan Jorge Luis, anak dari si laki-laki tua. Masih ingat dengan jalan ceritanya?

3. Marimar - 1994.

Potret Thalia di telenovela populer di Indonesia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@thalimar_

Marimar bercerita tentang seorang gadis miskin yang tinggal bersama kakek dan neneknya di pinggir pantai. Dia jatuh cinta dengan Sergio, seorang pemuda kaya yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Sayangnya kisah cinta mereka harus terhalang oleh sang ibu tiri jahat yang bernama Angelica. Marimar memiliki anjing yang bernama pulgoso, ada yang masih ingat?

4. Maria Cinta yang Hilang (María la del Barrio) - 1995.

Potret Thalia di telenovela populer di Indonesia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@nvlsmexicanasof

Di telenovela ini, Thalia berperan sebagai Maria, seorang gadis yatim piatu yang bekerja sebagai pemulung. Bahkan, penampilan Thalia sangat ikonik karena dia selalu mengenakan topi hitamnya yang berbentuk mirip dengan tiara. Kemudian Maria bekerja sebagai pelayan di rumah pria kaya yang bernama Fernando de la Vega yang diperankan oleh Fernando Colunga. Mereka pun saling jatuh cinta meski jalan mereka untuk bersama tak berjalan mulus.

5. Rosalinda - 1999.

Potret Thalia di telenovela populer di Indonesia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@rosalindathalia_

Mungkin telenovela satu ini yang paling populer dari sekian banyak telenovela yang dibintangi oleh Thalia. Dia berperan sebagai Rosalinda yang bekerja sebagai penjual bunga. Penampilannya pun tak lepas dari sekuntum mawar yang selalu terselip di telinganya. Kisah cinta Rosalinda dengan Fernando José pun terbilang menarik. Emosi penonton dibuat teraduk-aduk dengan banyaknya konflik yang sebagian besar disebabkan oleh si tokoh antagonis, ibu Fernando José dan sepupu Rosalinda.