Brilio.net - Masih ingat dengan sinetron Putri Duyung? Ya, sinetron yang sempat hits di zamannya ini tak kalah pamor dengan sinetron seperti Jin dan Jun serta Tuyul dan Mbak Yul. Sinetron Putri Duyung ini ditayangkan pertama kali di Indonesia oleh SCTV kemudian pindah jam tayang ke Indosiar.

Sinetron ini bercerita tentang kehidupan persahabatan duyung bernama Intana dengan pria bernama Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin. Selain keduanya, ada beberapa karakter yang juga sering muncul dalam sinetron tersebut antara lain, Komeng sebagai Komeng, Rika Callebaut sebagai Inem dan juga Fuad Alkhar sebagai Wan Abud.

Salah satu karakter yang ikonik dalam sinetron tersebut adalah Wan Abud. Pasalnya, pria berambut keriting identik dengan kalimat 'Ente Bahlul.' Tak heran jika baru-baru ini ia kembali menjadi perbincangan warganet di linimasa sosial media. Banyak yang penasaran dengan bagaimana kabar dirinya saat ini.

Tak hanya Wan Abud, komedian Komeng pun ikut berkontribusi menghibur penonton dengan banyolan-banyolannya yang khas. Bakat akting mereka di sinetron tersebut hingga ciri khas yang berbicara ala Timur Tengah ini nggak jarang mengundang gelak tawa.

Setidaknya, hal tersebut dapat mengobati rasa rindu generasi 90-an yang dulu sering menyaksikannya di layar kaca. Belasan tahun berlalu, pastinya kamu penasaran kan, dengan kabar para pemainnya?

Berikut kabar terkini 5 pemain top sinetron Putri Duyung, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/7).


1. Ayu Azhari sebagai Intana.

Pemain sinetron Putri Duyung © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari


Seperti diketahui, karakter Putri Duyung di sini diperankan oleh artis senior Ayu Azhari. Intana bukan duyung biasa, ia dapat menjelma menjadi manusia dan berubah menjadi setengah ikan saat terkena air.

Karakter Putri Duyung ini bisa mengabulkan segala macam jenis permintaan. Saat ia menangis, air matanya akan berubah menjadi mutiara. Mutiara inilah yang banyak diinginkan oleh orang, sehingga kadang Intana berada dalam bahaya karena banyak orang yang ingin membuatnya menangis.

Meski saat ini jarang tampil di layar kaca, Ayu Azhari tetap aktif di bidang musik. Ia juga kini lebih fokus mengurus para anak-anaknya. Ia dan suaminya Mike Tramp pun juga sering membagikan potret kebersamaan bersama.


2. Zaenal Abidin sebagai Domba.

Pemain sinetron Putri Duyung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin adalah pemeran utama lelaki di sinetron ini. Ia merupakan penyelamat Intana sekaligus satu-satunya yang mengetahui identitas sang putri duyung tersebut.

Aktif di dunia hiburan sejak tahun 1985, ia sempat membintangi sinetron Ranum yang tayang pada 2011. Sayang, penyakit kanker usus stadium akhir tak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Depok pada Januari 2015 lalu.


3. Fuad Alkhyar sebagai Wan Abud.

Pemain sinetron Putri Duyung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Berbeda dengan Domba yang selalu menolong Intana, Wan Abud adalah sosok jahat yang selalu ingin menempatkan duyung ini dalam posisi sulit. Namun sayangnya, usaha Wan Abud lebih sering gagal dan berimbas pada dirinya sendiri.

Wan Abud yang diperankan oleh Fuad Alkhar hingga kini masih aktif di layar kaca. Selain melakoni dunia akting, pria ini juga menjalani usaha rias pengantin dan jasa paket wedding.


4. Frederica Fransisca Callebaut sebagai Inem.

Pemain sinetron Putri Duyung © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rikacallebaut07


Selain Intana dan Domba, Inem menjadi pemeran yang kemunculannya kerap ditunggu penonton. Inem selalu muncul dengan bibir merona dan seksi meskipun cuma berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

Diperankan oleh Rika Callebaut, kini ia tak lagi aktif di layar kaca sejak dinikahi oleh Ari Sigit cucu presiden Soeharto. Menjadi bagian dari Keluarga Cendana membuat ia bertransformasi ke sosok sosialita dan mengurus lima anaknya.


5. Komeng berperan sebagai Komeng.

Pemain sinetron Putri Duyung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Kerap muncul di televisi sebagai komedian, Komeng yang bernama lengkap Alfiansyah ini juga pernah bermain dalam sinetron Putri Duyung. Awal kariernya dimulai di tahun 1993 sebagai penyiar radio di radio SK (Suara Kejayaan).

Hingga sekarang, Komeng masih aktif di panggung komedi Tanah Air, bahkan pernah menyabet penghargaan Panasonic Globe Award sebagai komedian terbaik.