Brilio.net - Setelah sempat satu bulan tak tampil di depan kamera, Dewi Perssik akhirnya buka suara tentang kondisi terbarunya. Istri Angga Wijaya ini mengumumkan dirinya baru sembuh setelah terpapar Covid-19. Pedangdut dan presenter ini mengunggah potret terbarunya usai masa karantina.

"Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh," tulisnya dalam postingan tersebut.

Alami gejala langka, tubuh Dewi Perssik mengalami bercak merah di tubuhnya. Si cantik yang biasa dipanggil Depe ini mengatakan bahwa ini merupakan gejala langka yang hanya 20% orang terjangkit Covid-19 mengalaminya. Bercak merah tersebut tampak meluas di daerah wajah dan leher.

potret terbaru Dewi Perssik COVID-19 istimewa

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Loading...

Dewi Perssik sendiri mengatakan aktivitasnya menjadi faktor dirinya terjangkiti penyakit berbahaya ini. Dia mengaku mempunyai kegiatan yang terlalu padat yang membuat dirinya kelelahan dan sistem imunnya drop. Bersyukur, Dewi Perssik mengatakan dirinya sudah negatif Covid-19. Dirinya mengambil pelajaran berharga dari pengalaman tak menyenangkan ini.

"Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah," ujarnya.

"Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata," renungnya.

potret terbaru Dewi Perssik COVID-19 istimewa

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik mengatakan bahwa bercak kemerahan yang dia alami merupakan gejala yang ringan. Dia mengatakan bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) lah yang sebenarnya bisa menularkan virus kemana-mana.

"Yang lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Karena dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke orang tua yang usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop," tegasnya.

Selain di Instagram, Dewi Perssik juga mengunggah pengalamannya terjangkit Covid-19 di YouTube. Di unggahan tersebut, dirinya menceritakan kisahnya mengisolasi diri menjalani masa karantina.

"Dengan isolasi ini, aku menjaga diriku sendiri dan orang lain. Aku nggak bis cerita banyak ya, karena kepala aku pusing. Mudah-mudahan semakin ke sini, aku adalah salah satu orang beruntung yang diberi kesehatan oleh Allah," ucapnya dalam video tersebut.

Selalu ingat pesan ibu, selalu pakai masker jika terpaksa keluar rumah. Jaga jarak dengan orang lain minimal dua meter dan bawa hand sanitizer saat bepergian. Momen liburan natal dan akhir tahun ini sangat diwanti-wanti oleh pemerintah karena bisa jadi momen penyebaran virus corona. Pandemi belum berakhir, jangan turunkan kewaspadaan terhadap virus mematikan ini.

RECOMMENDED BY EDITOR