Brilio.net - Indonesia dipenuhi dengan berbagai sosok hebat dengan talenta yang luar biasa. Nggak heran nih kalau banyak ajan pencarian bakat yang bertebaran setiap tahunnya. Mulai dari ajang bernyanyi, memasak, sampai dengan kemampuan lainnya.

Salah satu kompetisi yang rasanya sulit dilupakan anak 2000-an adalah AFI. Akademi Fantasi Indosiar musim pertama ditayangkan pada 2003 lalu. Hampir setiap tahunnya, AFI melahirkan bintang baru yang menambah deretan musisi ternama Tanah Air.

Namun, nggak hanya suasana kompetisi AFI yang membuat kangen. Perjuangan di balik kamera bersama para pelatih pun juga jadi salah satu yang menonjol.

Sesi latihan yang digembleng oleh para sosok ternama, membuat para finalis mendapatkan banyak pengalaman berharga. Tapi seperti apa ya potret terbaru para coach AFI?

Setelah lama nggak terdengar kabarnya, para tokoh ini bisa bikin kamu jadi nostalgia lho. Yuk intip selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (21/2).

1. Tamam Husein.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Instagram/@ninatamam

Sosok Tamam Husein jadi salah satu orang yang ada di balik kesuksesan para finalis AFI. Ayah dari penyanyi Nina Tamam ini merupakan salah satu musisi senior ternama Tanah Air.

2. Mbak Otty.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Instagram/@ottijamalus

Kamu masih ingat dengan Mbak Otty? Yaps, pemilik nama Otty Jamalus ini semakin akrab di pandangan pemirsa pada musim kelima. Pelatih vokal AFI ini juga memiliki sekolah musik bernama OJ Music House lho.

3. Ubiet.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Twitter/@TuraNewMusic

Ada juga Nya Ina Raseuki atau yang lebih dikenal Ubiet. Buat kamu penonton setia musim 2 sampai musim 4 AFI pasti nggak asing lagi dengan sosok wanita ini.

4. Arie Tulang.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Instagram/@aritulang_official

AFI rasanya nggak lengkap tanpa kehadiran Arie Tulang. Pelatih koreografi ini nggak hanya disayang para finalis, namun juga para penonton yang selalu tercuri perhatiannya dengan sosok berbakat ini.

5. Rose Mini.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Youtube/YamahaMusikID

Aura hangat dari bunda Romi juga bikin kangen. Usai dari panggung AFI, psikolog ternama ini aktif dalam memberikan edukasi di berbagai acara.

6. Tyson Lynch.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Instagram/@tyson_lynch

Banyak nggak sadar nih, suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch, juga menjadi salah satu mentor AFI lho. Saat itu ia dipercaya melatih kemampuan bahasa Inggris para finalis.

7. Mbak Bertha.

Potret terbaru coach legend AFI © Instagram

foto: Instagram/@vocalbertha

Dan yang nggak boleh ketinggalan ada Mbak Bertha. Pemilik nama asli Etta Herawati itu dikenal dengan sikap tegas dan disiplin. Tapi hal itulah yang membuat jebolah AFI memiliki kualitas yang jempolan.