Brilio.net - Belakangan ini, platform YouTube tengah diminati masyarakat. Kemudahan mengakses media audio visual ini menjadi salah satu alasannya. Melihat hal tersebut, sederet selebriti akhirnya tertarik untuk terjun mengelola akun YouTube. Konten yang mereka sajikan beragam mulai dari daily vlog, traveling, hingga podcast.

Podcast merupakan hasil rekaman audio yang dapat didengarkan khalayak umum melalui internet. Pada konten YouTube, podcast biasanya ditampilkan dalam satu ruangan khusus dilengkapi dengan headphone dan microphone. Selain itu, ornamen-ornamen khas menambah kesan tersendiri.

Seakan tak mau ketinggalan arus YouTube, sederet presenter Tanah Air berikut ini mulai menggeluti dunia konten kreator di YouTube. Diantaranya ada Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, dan lain sebagainya. Mereka juga kerap mengundang artis lainnya mengisi konten podcast di akun YouTube masing-masing.

Agar terlihat nyaman dan kondusif, sejumlah presenter kondang tersebut sampai membuat ruang podcast tersendiri. Mereka juga mendesain studio podcastnya dengan ornamen-ornamen khas. Bahkan, dalam akun YouTubenya Deddy Corbuzier mengaku sampai habiskan biaya Rp 400 juta untuk studio podcastnya.

Lalu seperti apa potret studio podcast milik presenter Tanah Air tersebut? Berikut brilio.net rangkum potretnya dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (11/7).

1. Ivan Gunawan.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: YouTube/Ivan Gunawan

Salah satu presenter Tanah Air yang kini ikut terjun di platform YouTube adalah Ivan Gunawan. Tak ingin kalah dengan presenter lainnya, kini Ivan Gunawan juga mulai aktif membuat konten podcast di kanal YouTubenya.

Ia pun memiliki ruang podcast tersendiri yang mengusung nuansa serba putih. Studio podcastnya ini pun tampak semakin elegan dengan hiasan dinding yang unik. Selain itu, untuk menambah kesan asri pada studio ini terdapat dua tanaman yang terletak di sudut ruangan. Meja yang dipilih pun terlihat luas dengan material kayu.

2. Deddy Corbuzier.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Ada beberapa jenis konten yang diproduksi oleh Deddy Corbuzier pada kanal YouTubenya. Salah satu konten yang ditunggu-tunggu para pemirsa yaitu podcast. Bintang tamu podcast Deddy Corbuzier akan diajak ke sebuah ruangan yang begitu mewah.

Bagaimana tidak, terlihat studio podcast miliknya ini dilengkapi peralatan canggih dan penuh hiasan dinding yang menarik. Mulai dari lighting, monitor, mixer, hingga microphone yang dipilih pun semuanya berkualitas. Dalam salah satu video YouTubenya, Deddy pun mengaku habiskan dana hingga 400 juta rupiah mendesain studio podcastnya.

3. Raffi Ahmad.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Berbeda dari yang lain, konten podcast milik Raffi Ahmad ini malah dibawakan oleh anaknya sendiri yaitu Rafathar. Namun, beberapa kali Raffi Ahmad juga membuat konten podcast bersama rekan artis lainnya di ruangan ini.

Meski sederhana, studio podcast Raffi Ahmad ini tampak rapi dan hangat. Di sisi kiri terlihat pajangan unik yang sekilas mirip sangkar burung. Kemudian, di sisi kanan terdapat pajangan jam yang memiliki bentuk unik. Monitor TV yang lebar di bagian belakangnya menambah kesan santai pada ruangan ini.

4. Ruben Onsu.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

Selain sebagai presenter, Ruben Onsu kini juga mengembangkan bisnis digital dengan mengelola akun beberapa YouTube. Salah satu kontennya yang berisi podcast pun kerap trending di platform YouTube.

Padahal jika diperhatikan, studio podcast milik Ruben ini terlihat lebih simpel. Pada dindingnya tidak ada pajangan apapun melainkan hanya ada stiker wall motif tanaman. Kemudian, disana juga terdapat monitor, kursi dan meja besar yang nyaman digunakan untuk berbincang-bincang.


5. Wendy Cagur.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: YouTube/HOUSE OF WENDI

Berikutnya ada Wendy Cagur yang baru-baru ini juga memutuskan untuk membuat konten podcast bersama keluarga kecilnya. Mengusung konsep keluarga dan anak-anak, tak heran jika nuansa studio podcastnya penuh warna. Dari backgroundnya saja terlihat ada dua meja belajar dengan warna biru dan ping. Berkonsep lesehan, studio ini pun dilengkapi meja kayu panjang dan karpet bermotif.

6. Tukul Arwana.

Potret studio podcast ©berbagai sumber

foto: YouTube/Atta Halilintar

Presenter sekaligus komedian Tukul Arwana juga membuat studio khusus konten Youtube di kediamannya loh. Studio Youtube miliknya ini dilengkapi dengan ruang podcast yang terlihat nyaman dan komplit. Pasalnya, di studio YouTube Tukul Arwana TV tersebut memiliki ruang makeup minimalis, pantry hingga ruang bersantai.