Brilio.net - Liburan jadi salah satu kegiatan rutin bagi sebagian orang. Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi dalam pekerjaan, liburan bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan stres.

Namun sayangnya sejak munculnya pandemi pada awal 2020 lalu, rutinitas liburan harus tertunda karena masyarakat dianjurkan untuk berdiam diri di rumah. Tak hanya itu, hampir semua moda transportasi umum terpaksa berhenti beroperasi yang menyebabkan tempat wisata juga harus tutup karena tak ada kunjungan wisatawan. Hal itu demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setelah pemerintah melonggarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat sudah mulai berani ke luar kota, namun dengan catatan mematuhi protokol kesehatan. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Namun tidak sedikit dari mereka memilih untuk berlibur dengan cara road trip.

Selain mencari pengalaman baru, road trip bisa jadi solusi bagi mereka yang masih takut ke luar kota dengan moda transportasi umum. Siapa saja ya, selebriti yang melakukan road trip?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/2), berikut potret seru 8 seleb road trip saat pandemi.


1. Ryana Dhea.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ryana_dhea



Artis cantik Ryana Dhea pada akhir 2020 kemarin melakukan road trip ke Malang. Perjalanan itu dilakukan bersama keluarga kecilnya. Selain ke Malang, mereka juga menyempatkan untuk menikmati Gunung Bromo. Raut bahagia pun terpancar dari wajah mereka.


2. Ibnu Jamil.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo



Setelah menikah pada 30 Januari 2021 kemarin, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati pun menjalani honeymoon ke Bali. Perjalanan itu ia lakukan dengan road trip berdua.

Dalam unggahannya di media sosial, terlihat keseruan mereka selama perjalanan. Hampir satu minggu mereka habiskan untuk saling memupuk cinta sebagai pasangan baru.


3. Hesti Purwadinata.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hestipurwadinata



Bertepatan dengan momen libur sekolah dan tahun baru, Hesti Purwadinata memboyong keluarganya untuk menikmati Bali. Tak sendirian, di Bali Hesti juga bersama para sahabatnya yang merupakan host Tonight Show yakni Vincent Rompies dan Enzy Storia.

Melalui kanal YouTube Hesti Purwadinata, ia pun berencana untuk naik pesawat namun akhirnya terpikir untuk road trip. Pengalaman pertama liburan dengan road trip.

Banyak hal yang tak terlupakan, salah satunya adalah saat di tengah perjalanan menuju Surabaya mobil yang dikendarai Hesti bensinnya sudah hampir habis. Sementara pom bensin masih sangat jauh. Setelah hampir 30 km, mereka pun menemukan rest area untuk mengisi bensin. Perasaan lega terlihat dari raut wajah ibu dua anak itu.

Kendala di jalan pun masih belum berakhir. Sesampainya di Banyuwangi, ban mobil yang dikendarainya mengalami bocor halus saat akan menyeberang ke Bali. Kepanikan kembali terjadi karena Hesti sudah terlanjur memesan tiket kapal.

"Sementara gue udah beli tiket untuk berangkat jam 12 siang. Setidaknya harusnya 1 sampai 2 jam sebelumnya udah sampe di pelabuhan. Akhirnya kita sampai di Pelabuhan Ketapang jam setengah 12 dan masih aman," ucapnya.


4. Zaskia Adya Mecca.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca



Sejak awal pandemi, Zaskia Adya Mecca memboyong keluarganya untuk menetap di Yogyakarta yang merupakan kampung halaman sang suami, Hanung Bramantyo. Tak tanggung-tanggung, ia menuju Jogja dengan mengendarai mobil sendiri.

Menempuh jarak kurang lebih 9 jam bukan hal yang mudah. Ditambah ia harus membawa empat orang anak saat situasi pandemi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kia sapaan akrabnya, mengatakan bahwa selama perjalanan ia hanya dua kali ke rest area untuk ke toilet. Itu pun hanya sebentar. Kia juga menyediakan berbagai macam stok untuk sang anak mengingat tak bisa makan di rest area.


5. Caca Tengker.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cacatengker



Adik kandung Nagita Slavina ini juga merasakan keseruan road trip. Ia bersama sang suami Barry Tamin dan sang anak Ansara menuju Bali untuk menikmati babymoon anak kedua.

Alasan dirinya memutuskan untuk road trip adalah karena masih belum berani bepergian dengan transportasi umum. Hampir seminggu mereka menikmati babymoon. Caca pun membagikan momen bahagianya itu di media sosial pribadinya.


6. Donna Agnesia.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dagnesia



Donna Agnesia bersama sang suami Darius Sinathrya dan ketiga anaknya padw Januari kemarin road trip ke Gunung Bromo. Donna menceritakan pengalaman pertama ketiga anaknya road trip begitu menyenangkan. Meskipun lelah tapi terbayar.


7. Ira Wibowo.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@irawbw



Artis senior Ira Wibowo pun tak mau ketinggalan. Ia juga memilih road trip untuk bisa berlibur. Tak sendirian, ia ditemani oleh dua sahabatnya untuk menikmati liburan di Yogyakarta.

Dalam unggahannya di Instagram, Ira menceritakan perjalanannya menuju Yogyakarta. Mereka membagi tugas, salah satu temannya menyetir sementara dirinya menjadi navigasi penunjuk jalan. Sementara teman yang lainnya menjadi bagian dokumentasi perjalanan.


8. Nindy Ayunda.

seleb road trip saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nindyparasadyharsono



Nindy Ayunda beserta keluarga juga memilih road trip ke Malang untuk menikmati liburan. Dari Jakarta, mereka membawa dua mobil karena para asisten rumah tangganya pun diajak berlibur.

Selain ke Bromo, Nindy beserta rombongan juga menikmati Yogyakarta dengan berbelanja dan mengunjungi destinasi wisata yang ada di sana sebelum akhirnya kembali Jakarta.